Bupati Simalungun Lantik 516 Kepala SD Negeri serta 48 Pejabat Administrator dan Pengawas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Lantik 516 Kepala SD Negeri serta 48 Pejabat Administrator dan Pengawas

Wednesday, October 5, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat melantik kepsek SDN dan Pejabat admistrator dan pengawas


Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga SH MH melantik dan mengambil sumpah janji PNS dalam jabatan administrator dan pengawas sebanyak 48 orang dan 516 orang Kepala Sekolah Dasar (SD) Negeri di.lingkungan Pemkab Simalungun, di halaman SMP Negeri 1 Huta Bayuraja, Sumut, Rabu (5/10/2022).


Sebagai saksi dalam pelantikan tersebut asisten Pemerintahan dan Kesra Sarimuda AD Purba serta Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi serta rohaniawan Islam, Kristen Protestan dan Katholik.


Pelantikan itu ditandai dengan penandatanganan fakta integritas secara simbolik oleh pejabat yang dilantik yang di saksikan langsung oleh Bupati Simalungun.


Bupati Simalungun dalam arahannya menyampaikan selamat kepada pejabat yang dilantik sembari berharap amanah yang diberikan untuk dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab, penuh militansi dan loyalitas.


"Optimalkan peran dalam melaksanakan tugas fungsi masing-masing yang telah diamanatkan kepada saudara-saudara. Cerna dan kelola kebijakan program yang telah di tetapkan guna menunjang kinerja Pemkab Simalungun yang lebih baik,"kata Bupati.


Kepada para kepala sekolah, Bupati menyampaikan bahwa dampak dari pandemi Covid-19 yang lalu sangat mempengaruhi mental anak-anak peserta didik termasuk karakternya.


"Ini tugas berat bapak ibu dan salah satu masalah besar bagi kita, dikala pandemi Covid-19 yang lalu banyak anak-anak kita kurang terkontrol  dan orang tua disibukkan bekerja mencari nafkah disaat kesulitan ekonomi yang berlangsung saat itu, dan ini menjadi PR kita bersama," ucap Bupati.


"Mari kita jemput bola untuk kebutuhan masyarakat dan anak didik kita, dan bila perlu jumpai orang tuanya bila ada anak yang membutuhkan pendidikan khusus," kata Bupati.


Kemudian Bupati juga mengajak para kepala sekolah untuk membenahi dunia pendidikan di Simalungun. "Mari kita mulai dari lingkungan kita untuk membenahi dunia pendidikan. Saya tidak dengan tegas bila ada lingkungan sekolah yang tidak dipedulikan keindahannya," tandas nya.


Disamping itu, Bupati juga meminta kepada para tenaga pendidikan untuk disiplin Pada jam kerja agar. "Mulai dari diri kita, Bersikaplah disiplin, gelorakan semangat aura positif dalam diri, bimbing guru dan anak didik kita," ujar Bupati.


"Semoga dengan dilantiknya saudara membawa dampak positif bagi masyarakat dan kemajuan kabupaten Simalungun," pungkas Bupatimengakhiri.


Pelantikan itu dihadiri antara lain Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, anggota DPRD Benfri Sinaga, Sekda Esron Sinaga, Staf Ahli Bupati, Para Asisten, Pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, PBJS Ketenagakerjaan, Ketua PKK Simalungun, Ketua Dharma Wanita Persatuan, sejumlah camat dan undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)