50 Tahun GKPPD Sukadame, Bupati Dairi Eddy Berutu Ajak Jemaat Dukung Program Pemerintah -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

50 Tahun GKPPD Sukadame, Bupati Dairi Eddy Berutu Ajak Jemaat Dukung Program Pemerintah

Monday, October 31, 2022

 


Sidikalang,Dairi-sumutpos.id:GKPPD Sukadame, Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi mengadakan pesta Oang-Oang Jubileum 50 tahun, Minggu (30/10/2022). Pesta jubileum tersebut dihadiri Bupati Dairi Eddy Keleng Ate Berutu bersama Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu dan pimpinan OPD.


Pesta jubileum diawali dengan rangkaian ibadah di mana Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang Batanghari, MTh menjadi pengkhotbah.


Usai ibadah, Bupati Dairi dalam sambutannya mengatakan jubileum adalah perayaan ulang tahun untuk memahami perjalanan gereja GKPPD Sukadame.


Bupati Eddy Berutu mengapresiasi dan memberikan penghargaan yang tinggi. Dengan berbagai tantangan, akhirnya gereja ini dapat berdiri dengan luar biasa.



“Saat ini kita memasuki tonggak baru dalam berjemaat, kita perlu memotivasi diri kita karena tantangan ke depan akan jauh lebih besar. Dengan globalisasi, maka tantangan itu harus dihadapi. Mari kita pakai sebagai tonggak semangat baru, penuh kolaboratif. Membangun jemaat tidak bisa dilakukan sendiri. Ada otoritas yang berupaya mempengaruhi perkembangan kita, oleh karena itu mari saling bergandengan tangan,” ucap Bupati dihadapan para jemaat.


Lebih lanjut disampaikan Bupati, pembangunan tidak hanya dalam bentuk fisik. Oleh karena itu, Ia mengajak para jemaat untuk membangun kebersamaan sembari tetap berpegang pada anggaran dasar anggaran rumah tangga dalam gereja. Salah satu yang paling penting adalah membangun sumber daya manusia, mari kita membangun karakter mental landasan anak anak kita agar tidak tersesat di dunia digital yang terkadang tidak memiliki otoritas.


Eddy Berutu juga mengajak jemaat GKPPD untuk berpartisipasi dalam pembangunan. Salah satunya di sektor pangan yang menjadi salah satu sektor penting sehingga Kabupaten Dairi memfokuskan diri dalam bidang ini.


“Pemerintah Kabupaten Dairi dibantu oleh Kementrian, Provinsi dan perusahaan besar untuk membuat Dairi menjadi sentra pangan. Tujuannya adalah mensejahterakan petani dan masyarakat Dairi, mari sambut era itu, kita menantikan kesejahteraan dan kemandirian petani,” kata Eddy Berutu.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati berharap akan dukungan dari seluruh pihak terkait untuk membangun infrastruktur jalan yang menuju sentra produksi agar harga jual petani akan menjadi meningkat. Sektor UMKM juga dikatakan Eddy Berutu saat ini sedang dilakukan pemberdayaan agar penyerapan tenaga kerja bisa tumbuh dan industri rumah tangga juga bisa berkembang.


“Marilah kita bergandengan tangan, sumber kekuatan kita adalah persatuan dan kesatuan, di dalam Tuhan kita akan mendapatkan berkat dan senantiasa akan menuntun perjalanan kita, kita ingin wujudkan Dairi Unggul dalam harmoni keberagaman,” kata Bupati diakhir sambutannya.


Pesta jubileum tersebut turut juga dihadiri oleh para pendeta yang pernah melayani di GKPPD Sukadame serta para mantan Bishop GKPPD.(Red-SP.ID/CS)