Pemkab dan DPRD Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan KUA, PPAS R.APBD 2023 dan P. APBD 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab dan DPRD Toba Tandatangani Nota Kesepakatan Rancangan KUA, PPAS R.APBD 2023 dan P. APBD 2022

Kamis, 01 September 2022

Balige (1/9/22)-Sumutpos.id: Bupati Toba Poltak Sitorus menyampaikan ucapan terima kasih kepada DPRD Kabupaten Toba atas diagendakannya rapat paripurna pembahasan dan penandatanganan nota kesepakatan Kebijakan Umum Anggaran (KUA) dan  Prioritas dan Plafon Anggaran Sementara (PPAS) Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (R.APBD) tahun anggaran 2023 dan KUA PPAS Perubahan APBD (P.APBD) tahun anggaran 2022.

Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus dalam sambutannya dalam rapat paripurna  DPRD Toba di Gedung DPRD Toba, Balige , Kabupaten Toba, Provinsi Sumatra Utara, Rabu (31/8/2022).

Bupati Poltak Sitorus pada kesempatan ini juga menyampaikan 5 catatan penting Pemerintah Kabupaten Toba yang dirangkum sejak pembahasan hingga penandatanganan nota kesepakatan tersebut yaitu: 
1.Pemerintah Kabupaten Toba perlu meningkatkan usaha-usaha dalam kaitannya meningkatkan pendapatan asli daerah khususnya pada pajak dan retribusi daerah.

2. Pemerintah Kabupaten Toba wajib memedomaniperaturan perundang-undangan dalam menyusun target pendapatan belanja daerah dan pembiayaan daerah.

3.Pemerintah Kabupaten Toba perlu melakukan efisiensi dan optimalisasi anggaran dengan berpegang teguh pada prinsip money follow program dalam menyusun belanja daerah.

4.Pemerintah Kabupaten Toba tetap memperhatikan sinergitas  dan keselarasan  prioritas pemerintah pusat dan provinsi.

5.Dalam menjaga eksistensi pengelolaan keuangan daerah yang baik  demi meningkatkan kesejahteraan masyarakat dalam pembangunan prasarana dan sarana infrastruktur yang tuntas  dan berkelanjutan di Kabupaten Toba maka dilakukan perencanaan dan penganggaran yang baik dan terukur serta dapat dipertanggungjawabkan.
"Sekali lagi kami mengucapkan terimakasih kepada dewan yang terhormat .Kiranya kerja sama yang baik ini tetap terjalin dan semakin meningkat di masa yang akan datang.

Selanjutnya Ketua DPRD Kabupaten Toba Effendi S.P Napitupulu selaku pimpinan sidang didampingi wakilnya Codrow Manurung dan Mangatas Silaen  dalam kata sambutannya berharap nota kesepakatan tentang KUA PPAS  R.APBD 2023 dan KUA PPAS P.APBD 2022 dapat terlaksana dengan baik nantinya.
"Semoga apa yang kita sepakati bersama pada hari ini dapat kita laksanakan ke depannya dengan baik untuk dapat bermanfaat bagi masyarakat Kabupaten Toba yang kita cintai ini.Terima kasih kami ucapkan kepada anggota dewan yang tergabung dalam badan anggaran tim anggaran pemerintah daerah maupun semua pihak yang terlibat selama pembahasan. Saran,masukan dan pendapat yang diberikan oleh bapak/ibu sekalian adalah untuk perbaikan program dan kegiatan dan bertujuan untuk kemajuan kabupaten yang kita cintai,"katanya.
Turut hadir Sekdakab Augus Sitorus  dan sejumlah pimpinan OPD se-Kabupaten Toba. (Red-SP.ID/DS)