Kelurahan Pasar Merah Timur, Mengadakan Pelatihan Las Dari Tanggal 14-15 September 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kelurahan Pasar Merah Timur, Mengadakan Pelatihan Las Dari Tanggal 14-15 September 2022

Friday, September 16, 2022

Medan- Sumutpos.id.- Pelatihan Las yang di selenggarakan Kelurahan Pasar Merah Timur,Kecamatan Medan Area selama dua (2) hari yang dimulai dari tanggal 14 - 15 September 2022.Ini merupakan program pemberdayaan Sumber Daya Manusia (SDM) anggaran tahun 2022 di Jalan.Arif Rahman Hakim.Gg. Pertama Gedung Ampek Angkek,pada Rabu 15/9/2022.


Pelatihan Las di laksanakan atas program Kelompok Masyarakat (Pokmas) oleh Isworo sebagai Ketua Pokmas Garuda I dengan Lurah Kelurahan Pasar Merah Timur Kecamatan Medan Area bapak Muchtar Harahap,S.Sos hasil pengajuan Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) tahun 2021.


Pak Lurah Pasar Merah Timur sangat berharap"Dengan adanya pelatihan yang dilakukan ini dapat menambah skill kemampuan para peserta dan dapat diterapkan di masyarakat.

Para peserta pelatihan dapat membuka wirausaha ataupun meningkatkan perekonomian keluarga sehingga mengurangi jumlah pengangguran di Kecamatan Medan Area khususnya di Kelurahan Pasar Merah Timur", ujarnya.


Pelatihan Las Listrik di berikan oleh Lembaga Kursus dan Pelatihan Aulia Electronics Training Center bekerjasama dengan Kelurahan Pasar Merah Timur dan Pokmas Garuda I Pasar Merah Timur.


Pada pelatihan las listrik, pembimbing melakukan pembekalan ilmu praktek pembuatan File Cabinet yang langsung dilakukan oleh para peserta pelatihan.


Pelatihan Kegiatan Las, ditutup oleh Bapak Lurah Pasar Merah Timur Muchtar Harahap,S.Sos, pada hari Kamis 15/9/2022,dan lanjutkan dengan Fhoto bersama seluruh panitia,pelaksana pelatihan dan para peserta.(Red-SP.ID/MYT).