APRC Danau Toba 2022 Di Simalungun Resmi ditutup, Sang Juara Disematkan Souvenir Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

APRC Danau Toba 2022 Di Simalungun Resmi ditutup, Sang Juara Disematkan Souvenir Simalungun

Monday, September 26, 2022

 

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga bersama dengan Rifat Sungkar sang juara Danau Toba rally 2022 APRC.

Simalungun - Sumutpos.id : Kejuaraan Nasional Asia Pasifik Rally Championship (APRC) Danau Toba 2022 yang di gelar di wilayah Kabupaten Simalungun secara resmi ditutup Wakil Gubernur Sumatera Utara (Wagubsu) Musa Rajekshah di Terminal Sosor Saba Parapat, Kecamatan Girsang Sipangan Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu  (25/09/2022).


Dalam sambutannya, Wagubsu mengucapkan terima kasih kepada seluruh pendukung dan panitia pelaksana, sponsor serta masyarakat, khususnya masyarakat Kabupaten Simalungun sehingga event APRC terlaksana dengan baik dan berjalan lancar dan aman.


"Kami juga mengucapkan terimakasih kepada Partuha Maujana Simalungun dan seluruh jajaran TNI dan Porli serta Pemerintah Simalungun atas dukungannya," sebut Musa Rajekshah yang merupakan salah satu peserta APRC dan keluar sebagai juara II.


Sementara itu, Bupati Simalungun Radiapoh Sinaga, SH, MH mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Provinsi Sumatera Utara yang telah mempercayai Kabupaten Simalungun sebagai tuan rumah dalam pelaksanaan kejuaraan APRC tahun 2022.


Kemudian Bupati Simalungun menjelaskan bahwa, selama event APRC berlangsung di Parapat, sejumlah hotel dan penginapan terisi penuh. 


"Dalam satu minggu ini, perputaran uang di Kota Touris Parapat mencapai Rp 1 miliar lebih," sebut Bupati.


Sebelumnya, Wagubsu, didampingi Ketua Ikatan Motor Indonesia ( IMI ) Sumut. Harun Mustafa Nasution bersama Bupati Simalungun disambut tor-tor somba Simalungun ditampil oleh tim seni binaan Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Simalungun pada closing ceremonial penutupan APRC.


Dalam penutupan itu, bagi sang juara pada event APRC disematkan cenderamata berupa souvenir Simalungun oleh tokoh adat Simalungun bersama Bupati Simalungun.


Sang juara pada event APRC itu adalah dari Mitsubishi Xpander Rally Team Rifat Sungkar dengan co-driver Benjamin Richard sebagai juara I disusul sebagai juara II  pasangan Musa Rajekshah dengan co-drivernya Hervian Soejono dari Bla Bla Bla Motorsport, kemudian pasangan Ricardo Galael dengan co-driver Rony Maroun dari team jagonya ayam menjadi juara III.


Tampak hadir di acara tersebut antara lain Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres AKBP Ronald FC Sipayung, Dandim 0207/Sml Letkol Inf Hadrianus Yossi, IMI Pusat dan Sumut serta undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)