Tinjau Bencana Banjir di Nagori Pinang Ratus, Sekretaris BPBD Simalungun: Jembatan akan Diperbaiki -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Bencana Banjir di Nagori Pinang Ratus, Sekretaris BPBD Simalungun: Jembatan akan Diperbaiki

Monday, August 29, 2022

(Image/Gambar) : Sekretaris BPBD Simalungun Manaor Silalahi didampingi Penjabat Pangulu Lumban Siahaan saat meninjau ke lokasi.

Simalungun - Sumutpos.id : Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupeten Simalungun meninjau bencana banjir yang mengakibatkan jalan (jembatan) penghubung dan pipa air minum putus total di Nagori Pinang Ratus, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, Senin (29/8/202) sekira pukul 10.00 WIB.

Saat meninjau kelokasi, Sekretaris BPBD Simalungun Manaor Silalahi turut didampingi Penjabat Pangulu (Kepala Desa) Pinang Ratus Lumban Siahaan dan Gamot Dusun Pinang Ratus Martua Gultom.

Sekretaris BPBD Simalungun Manaor Silalahi ketika dikonfirmasi mengatakan turut prihatin atas bencana banjir yang mengakibatkan jalan (jembatan) penghubung serta pipa air minum yang putus total. "Kita cukup prihatin atas bencana ini, dan kita rencanakan akan memperbaiki jembatan tersebut," kata Manaor ketika ditanyakan media ini via selulernya.

Ia menambahkan, pihak BPBD Simalungun akan minta rekomendasi kepada pihak PTPN IV dalam terkait penanganan saluran buang ke sungai Bah Hilang, karena dampak sungai Bah Hilang sangat luar biasa karena ada dibeberapa titik yang mengakibatkan bencana banjir, itulah beberapa langkah saat ini yang akan segera kita lakukan, jelas Manaor.

Ketika ditanyakan apakah pengananan perbaikan jembatan tersebut akan segera ditangani dalam waktu dekat, Manaor mengatakan tentu semua ada prosedur yang harus kita lakukan.

Tidak segampang membalikkan telapak tangan, semua ada prosedur yang harus kita lakukan, kita rencanakan akan memperbaiki dan kita juga memahami jembatan tersebut sangat vital digunakan masyakarat," pungkas Manaor.

Seperti diberitakan sebelumnya oleh media ini, jalan (jembatan) penghubung dan pipa air minum di Nagori Pinang Ratus putus total akibat diterjang banjir, karena curah hujan yang turun cukup tinggi pada Minggu 28 Agustus 2022 sekira dini hari.(Red- SP.ID/FIS)