Hadiri Perayaan HUT GKPPD Ke-31, Bupati Ajak GKPPD Bersama-Sama Wujudkan Dairi Unggul -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Hadiri Perayaan HUT GKPPD Ke-31, Bupati Ajak GKPPD Bersama-Sama Wujudkan Dairi Unggul

Monday, August 29, 2022

Sidikalang,Dairi-sumutpos.id:
Bupati Dairi Dr Eddy Keleng Ate Berutu menghadiri puncak perayaan hari ulang tahun Gereja Kristen Protestan Pakpak Dairi (GKPPD) ke-31 dilaksanakan di Halaman GKPPD Sidikalang Kota, Minggu (28/8/2022). Perayaan HUT GKPPD dirangkai dengan berbagai kegiatan mulai dari pelaksanaan ibadah, pemotongan kue ulang tahun, pemberian cinderamata, persembahan tari-tarian dan pemberian penghargaan bagi pemenang lomba HUT GKPPD.

Dalam sambutannya, Bupati Eddy Berutu bersyukur bisa menghadiri hari ulang tahun ke-31 di Sidikalang.

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat ulang tahun yang ke-31 tahun. Saya berharap momentum ini dapat menjadi motivasi kepada GKPPD untuk lebih memperkuat spiritual jemaat yang dapat diterapkan nantinya dalam kehidupan sehari-hari. Saya melihat antusias jemaat begitu luar biasa pada perayaan hari ulang tahun ini. Saya melihat semuanya kompak dan penuh semangat,” ucap Bupati Dairi.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang, MTh Bth serta panitia sudah mengundangnya sehingga bisa hadir pada perayaan yang penuh sukacita.

“Bagi saya ini kehormatan, saya sempat telponan dengan bapak Bishop bahwa saya sedang di luar kota. Namun saya sampaikan semoga saya bisa datang dan menghadiri perayaan ulang tahun. Dan puji Tuhan saya bisa hadir dan beribadah bersama jemaat GKPPD,” katanya.

Di ulang tahun GKPPD ini, seperti pernyataan pak Bishop ada rencana pembangunan rumah dinas Sekjen, Bupati mengatakan akan dibantunya melalui anggaran pemerintah. Namun itu membutuhkan proses dan dukungan dari berbagai pihak.

“Saya mengajak kita sama-sama mendoakan akan bisa berjalan dengan baik, saya akan kawal tentunya saya membutuhkan doa,” ucapnya.

Eddy Berutu menjelaskan peran gereja semakin sentral untuk mendampingi umat menjalani jaman yang berbeda ini. Di era milenial yang serba digital banyak sekali penyakit sosial di sekitar masyarakat oleh karena itu peran gereja sangat diandalkan untuk mengawal pembangunan umat.
“Untuk itu peran GKPPD sangat diperlukan,” ujarnya.
Eddy Berutu juga mengajak GKPPD sangat diperlukan dalam mensukseskan agenda dalam program pemerintah khususnya Kabupaten Dairi mewujudkan Dairi Unggul.

“Kami pemerintah mengajak para pimpinan dan seluruh jemaat GKPPD dan untuk ikut bersama-sama, bergandengan tangan mendukung program program pemerintah sehingga kita dapat mewujudkan cita-cita kita yakni, Dairi unggul dalam harmoni keberagaman,”

Turut hadir dalam acara tersebut Rev Dr Philip Lok Oi Peng Regional Secretary for Asia The Lutheran World Federation Bishop GKPPD Pdt Abed Nego Padang Bth, Pdt Petrus Sugito dari UEM, Ketua Panitia Pdt Jhonson Anak Ampun, Bishop Emeritus Pdt Elson Lingga, Pdt TP Bancin, pendeta GKPPD dan jemaat.(Red-SP.ID/CS)