Ketua PKK Dairi Berbagi Tali Asih Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Di Desa Perjuangan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Ketua PKK Dairi Berbagi Tali Asih Untuk Anak Berkebutuhan Khusus Di Desa Perjuangan

Wednesday, August 31, 2022

Desa Perjuangan,Sumbul,Dairi
-Sumutpos.id: Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu mengunjungi serta memberikan bantuan kepada anak berkebutuhan khusus, Audri Sibagariang (1 tahun) di Dusun Lae Pinagar II, Kecamatan Sumbul, Selasa (30/8/2022). Audri Sibagariang merupakan anak dari keluarga Masran Sibagariang/Dewi boru Girsang.

Dalam kunjungannya, Romy Mariani Eddy Berutu mengatakan informasi tentang kondisi kesehatan Audri diketahui ketika orang tua Audri (ibu Dewi Girsang) mengabarkan lewat pesan melalui media sosial.

Membaca pesan tersebut, Romy Mariani langsung menyampaikan isi pesan kepada Kepala Dinas Kesehatan dr. Henry Manik yang turut hadir mendampingi Ketua Tim Penggerak PKK Dairi.

“Terimakasih kepada ibu Dewi karena keberaniannya menyampaikan informasi kepada saya walaupun melalui media sosial. Sekarang kami sudah hadir, kita berdoa agar Audri bisa lebih baik perkembangannya. Banyak hal yang bisa menyebabkan kondisi kesehatan Audri menjadi terganggu, salah satunya kebersihan lingkungan sekitar. Usia Audri masih 1 tahun, segala upaya akan kita lakukan sehingga kesehatannya semakin membaik,” ucap Romy sembari menggendong Audri.
Kepada orang tua Audri, Ia berpesan agar memperhatikan dengan baik kondisi kesehatan Audri, terlebih dengan perlengkapan administrasi seperti BPJS saat nantinya Audri dibawa berobat.

“Jangan sampai BPJS menunggak agar tidak terganggu saat pemeriksaan kesehatan keluarga,” kata Romy Mariani.

Sementara itu, dr. Henry Manik mengatakan, keluarga Audri sedang memiliki masalah terkait BPJS, namun saat ini dalam pengurusan sehingga pada bulan September nanti, keluarga Audri tidak akan lagi membayar iuran BPJS.

“Kami sudah komunikasikan dengan petugas kesehatan di dusun ini agar nantinya bisa membantu dalam hal pengurusan BPJS. Jadi per 1 september nanti, BPJS keluarga Audri sudah aktif kembali dan bisa digunakan untuk pemeriksaan kesehatan. Kita berdoa semoga Audri cepat sembuh kondisi kesehatannya,” tuturnya.

Mewakili keluarga, Dewi Girsang (ibu Audri) dengan penuh haru menyampaikan ucapan terimakasih kepada Ketua Tim Penggerak PKK Dairi yang telah hadir untuk melihat kondisi anaknya. “Terimakasih Ibu karena langsung merespon pesan yang saya sampaikan melaui media sosial. Terimakasih juga kepada seluruh bapak ibu yang hadir saat ini, doakan Audri agar cepat pulih kesehatannya,” kata ibu Audri.

Adapun bantuan yang diberikan oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi berupa makanan tambahan untuk bayi serta susu formula, dan juga bahan pokok seperti beras. Selain itu, Ia juga memberikan tali asih kepada Audri untuk membantu biaya pengobatannya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kepala Desa Perjuangan Hotler Sihombing, tim kesehatan serta tim dari Dinas Sosial Kabupaten Dairi.(Red-SP.ID/CS)