Bupati Simalungun Resmikan Jembatan Penghubung Nagori Sipanga dan Rambuhit -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Resmikan Jembatan Penghubung Nagori Sipanga dan Rambuhit

Monday, August 29, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh H Sinaga saat meresmikan jembatan penghubung Nagori Sipanga dan Rambuhit.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga meresmikan  jembatan penghubung nagori Sipanga Kecamatan Bandar Huluan dan Nagori Rambuhit Kecamatan Gunung Maligas  Kabupaten Simalungun, Sumut, yang ditandai dengan pengguntingan pita, Minggu (28/8/2022).

"Hari ini kita resmikan jembatan  sepanjang 21 meter dan lebar 2,6 meter resmi di gunakan  oleh masyarakat dua nagori yaitu nagori Sipanga dan Rambuhit yang di bagun dengan swakelola oleh masyarakat,"kata Bupati dalam sambutannya.

Pembangunan jembatan itu menelan biaya sekitar Rp 480 juta melalui swakelola yang dilakukan oleh masyarkat dan bantuan CSR dari BNI.

"Pemerintah memiliki keterbatasan dalam hal ini dan perlu dukungan dan kerja sama kita dalam mengatasi ini. Saya selaku pemerintah sangat  mengapresiasi dan berterima kasih  kepada kedua masyarakat dari kedua Nagori ini yang telah bersatu dalam mewujudkan jembatan ini," kata Bupati.

"Ini akan kita contoh kan di seluruh wilayah Simalungun. Dimana telah kita lakukan peletakan batu pertama sekitar lima yakni tgl 16 April 2022 yang lalu. Ini semua bisa kita lakukan berkat kerja sama yang telah terjalin selama ini, dan kepedulian kedua nagori,"sebut Bupati menambahkan.
 
Selanjutnya Bupati meminta kepada masyarakat untuk menjaga dan merawat jembatan tersebut agar lebih bermanfaat untuk keperluan masuarakat.

"Kita bersyukur hari ini jembatan  sudah bisa di gunakan, tentu tugas kita bersama selanjutnya  menjaga dan merawat jembatan  ini, jangan ada truk yang melitasi jembatan ini dengan oper tonase agar jembatan ini bisa panjang usianya,"pungkas Bupati.

Bupati berharap dengan adanya jembatan ini silahturahmi antar masyarakat dari kedua Nagori tersebut dapat terjalin dengan baik.

"Tentu dengan  adanya jembatan  ini tidak ada lagi alasan kita untuk tidak menjalin silaturahmi dengan masyarakat di kedua nagori dan kecamatan ini,"kata Bupati.

Sebelumnya Bupati Simalungun yang didampingi Ketua TP PKK Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Kadis Pendidikan Zocson M Silalahi, Kadis PNPM Jonni Saragih, Plt Kadis Kominfo SML Simalungun dan Plt Kadis PPKB Gimrood Sinaga mengikuti ibadah Minggu pagi di Gereja HKBP Tambun Sari Kecamatan Gunung Maligas yang masih dalam proses pembangunan.

Pelaksanaan Ibadah Minggu Pagi tersebut dipimpin Pendeta Resort Bombongan Pdt Tambun, STh. Dalam kesempatan ini Bupati Simalungun atas nama pribadi dan keluarga juga memberikan bantuan dana sebesar Rp. 15 juta untuk pembangunan Gereja.

Sementara itu, tampak hadir dalam Peresmian jembatan antara lain Anggota DPRD Simalungun yaitu Sariadi dan Suriawan, Camat Gunung Maligas Masra SH, Perwakilan BNI, pangulu dari Kedua Nagori dan undangan lainnya.(Red-SP.ID/FIS)