Polres Toba Amankan Unjuk Rasa Koalisi Desa Sibuea -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Toba Amankan Unjuk Rasa Koalisi Desa Sibuea

Friday, July 29, 2022

(image/gambar):Koalisi Warga Desa Sibuea Unjuk Rasa di Kantor Bupati, Jumat (29/7) pengunjuk rasa di terima langsung oleh Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus.

Toba-Sumutpos.id:Kelompok koalisi Desa.Sibuea melakukan unjuk rasa terkait dugaan penyalahgunaan wewenang tindak pidana korupsi untuk anggaran Dana Desa (DD) tahun 2021 aksi unjuk rasa, diimulai dari Laguboti menuju kantor Inspektorat Kabupaten Toba yang  berada di Desa Hutabulu mejan Kecamatan Balige, Jumat (29/7) aksi unras. dengan menggunakan kenderaan mobil yang di kawal dan diamankan oleh personil Polres.Toba guna mengantisipasi tidak terjadi kecelakaan dan keributan lain. 
Pengunjuk rasa tiba di Kantor Inspektorat  dan di terima langsung  Kepala Inspektorat W. Hutahayan langsung menyampaikan aspirasinya dan kemudian dijawab oleh Kepala Inspektorat bahwa kami tidak ada mererima gratifikasi saat melakukan pemeriksaan Dana Desa anggaran tahun 2021 di Desa Sibiea kata W. Hutahayan.

Setelah itu kelompok Unras melanjutkannya ke Kantor Bupati Toba yang diterima oleh  Bupati Ir. Poltak Sitorus.
Setelah mendengarkan aspirasi dari kelompok unras, Bupati Toba mejelaskan bahwa Pemkab Toba tidak ada melakukan gratifikasi dan kasus ini telah diserahkan kepada pihak Polres dan meminta semuanya bersabar untuk secepat diproses."pungkasnya.

Personil Polres Toba bersama Personil Polsek Balige melakukan pengamanan unras kelompok koalisi Desa Sibuea yang dipimpin Kapolsek Balige AKP  Agus Salim Siagian sebagai penanggung jawab lapangan dan kelompok unras terakhir mendatangi Kantor Kejaksanaan Negeri Balige. 
Aspirasi pun disampaikan dan dijelaskan oleh Pasi Intel kejaksaan Balige J. Sitindaon mengatakan kita bersabar dan akan kami tangani dengan tidak menerima gratifikasi dari siapapun kata Sitindaon.

Dan setelah selesai dari kantor kejaksaan kelompok koalisi Desa Sibuea pun pulang dengan tenang dan damai ke Laguboti.

Sekitar 40 Personil Polres Toba melaksanakan tugas pengamanan, dimana beberapa Perwira juga ikut yaitu Kasat Sabhara AKP Dimun Hutahuruk , Kasat Binmas AKP S. Sinaga , Kapolsek Balige , Kapolsek Laguboti  , KBO Intel Ipda R. Marpaung , KBO Reskrim Ipda J. Silaban , dan Kanit Patroli Lantas Ipda A. Hasibuan jelas Kasi Humas Polres Toba Iptu B. Samosir. (Red-SP.ID/DS)