Pisah Sambut Kapolres Nias dari Bapak AKBP Wawan Iriawan, S.I.K Kepada Bapak AKBP Luthfi, S.I.K. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pisah Sambut Kapolres Nias dari Bapak AKBP Wawan Iriawan, S.I.K Kepada Bapak AKBP Luthfi, S.I.K.

Tuesday, July 19, 2022

(image/gambar) Kapolres Nias yang baru, AKBP Luthfi SIK bersama istri menyampaikan kata sambutan pada acara pisah sambut Kapolres Nias dari AKBP Wawan Iriawan kepada dirinya yang diselenggarakan Forum Kepala Daerah (Forkada) Kepulauan Nias, di Pendopo Bupati Nias, Senin (18/7/2022) malam, diwarnai suasana keakraban.

Gunungsitoli - Sumutpos.id : Acara pisah sambut Kapolres Nias dari AKBP Wawan Iriawan kepada pejabat baru AKBP Luthfi yang diselenggarakan Forum Kepala Daerah (Forkada) Kepulauan Nias, di Pendopo Bupati Nias, Senin (18/07/2022) malam, diwarnai suasana keakraban.

AKBP Wawan Iriawan mengaku mendapat banyak pengalaman dan kenangan selama menjabat Kapolres Nias 1 tahun 10 bulan.
Ia masih mengingat ketika baru mengawali menjabat sebagai Kapolres Nias. Katanya, jujur dia tidak tahu harus berbuat apa dan bagaimana. Setidaknya dalam membuat tidur nyenyak masyarakat Nias.


Namun atas dukungan dan kerja sama para kepala daerah se-Kepulauan Nias, Bupati Nias, Wali Kota Gunungsitoli, Bupati Nias Utara, Bupati Nias Barat, plus Bupati Nias Selatan membuat dirinya mendapat pengalanan yang lebih. "Saya mengucapkan terima kasih kepada bapak-bapak," imbuhnya.
Wawan juga tidak lupa ketika nyampai di Nias bulan Agustus 2020 itu pas musim durian. Sekarang mau pindah (digantikan AKBP Luthfi-red) juga saat ini musim durian.

"Saya terus terang berat saya tinggalkan Kepulauan Nias ini, udah bagaikan keluarga bagi saya. Saya diterima banyak teman. Waktu 1 tahun 11 bulan terasa singkat kali rasanya," kata AKBP Wawan Iriawan yang selanjutnya menjabat Wadir Intelkam Polda Kepulauan Riau itu




Dikatakan, mungkin nanti Kapolres AKBP Lutfi demikian halnya. Bisa menjadikan kebijakan dan cara yang baik pada saat tugas sehari-hari sehingga waktu tidak terlalu terasa.

Pada acara tersebut, AKBP Luthfi bersama istri disambut oleh seluruh kepala daerah se-Kepulauan Nias sembari kepada keduanya dikenakan pakaikan baju adat Nias.

Rasa sumringah pun diungkapkan Luthfi. Ia merasakan suasana keakraban di antara seluruh kepala daerah dan AKBP Wawan Iriawan.


"Saya merasa bangga sekaligus saya meminta pesan karena saya lah yang akan mengemban tongkat estafet beliau," ucapnya.

Dia berharap agar selama tugas di Nias ini bisa diterima sebagai keluarga besar masyarakat Kepulauan Nias.
"Tadi saya sempat dibisikin ketua Forkada, Bupati Nias Selatan, dengan menggunakan baju adat Nias ini dianggap sebagai warga Nias. Terima kasih pak, mudah mudahan kami cepat beradaptasi di sini," ujar Luthfi.(Red-SP. ID/FH)