Pemkab Toba Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-76 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemkab Toba Hadiri Peringatan HUT Bhayangkara ke-76

Wednesday, July 6, 2022

(Image/gambar):Wabup Tonny memberikan kue ulang tahun kepada Kapolres Toba Akala Fikta Jaya

Toba-Sumutpos.id:Pemerintah Kabupaten yang di wakili  Tonny Simanjuntak sebagai Wakil Bupati  menyebutkan bahwa Pemerintah Kabupaten Toba dan jajarannya  mengucapan selamat hari ulang tahun ke -76 Bhayangkara, dan mengapresiasi atas usaha dan kerja keras Polri khususnya Polri Toba dalam penanganan pandemi Covid-19 di daerah ini.

Hal ini disampaikan Wabup Tonny   dalam  sambutannya saat acara syukuran HUT Bhayangkara di Aula Harungguan Mardemak Mapolres Toba, Selasa (5/7/2022).
Menurut Wabup Tonny yang didampingi Perwira Penghubung (Pabung) Mayor (inf) Kaminton Napitupulu selaku mewakili Dandim 0210/TU bahwa selama ini Polri, khususnya Polres Toba bersama Pemkab Toba telah bersinergi dalam hal pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan.

Ia pun mengapresiasi kinerja Polri sesuai dengan tema peringatan HUT ke-76 Bhayangkara tahun 2022 yaitu Polri yang presisi mendukung pemulihan ekonomi dan repormasi struktural untuk mewujudkan Indonesia Tangguh Indonesia Tumbuh.
Ditambahkannya, secara khusus kepada Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya yang akan menjalani perpindahan tugas ke Jogjakarta, Wabup Tonny mengucapkan terima kasih atas pengabdian tulus selama ini. Ia pun menyampaikan ucapan selamat bertugas di tempat baru.

Sebelumnya Kapolres Toba Akala Fikta Jaya juga membacakan sambutan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol R.Z. Panca Putra Simanjuntak.
Akala juga menambahkan pesan dan kesannya selama bertugas dalam memimpin Polres Toba. Ia menekankan agar anggota Polres Toba selalu sepenuh hati dalam menjalankan tugas sehari-hari.
Sejumlah rangkaian kegiatan  Polres Toba ,sesuai laporan pihak panitia,bahwa dalam memperingati HUT ke-76 Bhayangkara juga telah dilaksanakan yaitu: vaksinasi,sunatan massal, pengobatan gratis,bedah rumah ,pertandingan olah raga,lomba kebersihan ,dan lain-lainnya.

Syukuran juga ditandai dengan pemotongan nasi tumpeng dan kue ulang tahun. Menariknya ,HUT Kapolres Akala Fikta Jaya  dan satu anggotanya Tarsan  Simangunsong  bersamaan dengan HUT Bhayangkara ,sama-sama tanggal 1 Juli.
Sebelumnya Wabup Toba, Kapolres Toba ,Pabung Kodim 0210,Ketua PN Balige,Kajari Toba Samosir dan undangan lainnya mengikuti secara virtual Upacara Peringatan ke-76 Hari Bhayangkara Tahun 2022 di lapangan Mapolres Toba.

Upacara ini Presiden Joko Widodo sebagai Inspektur Upacara (Irup) yang digelar dldi Akademi Kepolisian (Akpol) RI Kota Semarang , Provinsi Jawa Tengah.
Presiden Jokowi menyampaikan selamat Hari Bhayangkara ke-76 untuk Polri. Dia juga berterima kasih atas kerja keras Polri dalam melayani masyarakat serta membela bangsa dan negara.

"Saya dan seluruh rakyat Indonesia menaruh harapan besar kepada Polri, kewenangan Polri sangat besar, organisasi Polri menembus sampai ke tingkat desa," kata Jokowi dalam amanatnya. (Red-SP.ID/DS)