Kunjungan TP PKK Dairi, Romi Mariani Simarmata Laksananakan Pembinaan PKK di Desa Bintang Mersada -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kunjungan TP PKK Dairi, Romi Mariani Simarmata Laksananakan Pembinaan PKK di Desa Bintang Mersada

Wednesday, July 27, 2022


Dairi-sumutpos.id: Desa Bintang Mersada adalah salah satu desa yang dihunjuk sebagai desa binaan PKK.Hari ini rabu, 27/7/2022 TP PKK Romi Mmariani Simarmata (Ny.Eddy Berutu) laksanakan monitoring pembinaan PKK ,didesa yang punya Motto Restorative justice(gagasan untuk menegakkan keadilan melalui pendekatan)


Turut hadir dalam monitoring ini camat Sidikalang S.Sitakar,Kadis Dispemas Bahagia ginting,sekretaris PKK Zubaidar chaniago,kapustu desa Bintang Marsada.

Dalam sambutan Romi mariani menyampaikan agar Dasawisma yang sudah di SK kan  aktif  semaksimal mungkin agar semua dapat berjalan dengan baik untuk penilaian tk. propinsi nantinya dan selanjutnya,karna dasa wisma adalah ujung tombak PKK.

Dasa wisma adalah 10 program pokok yang mencakup pendampingan terhadap imunisasi,lansia,UP2K,dan sebagainya kegiatan kemasyarakatan didesa itu sendiri.pendampingan ini secara berkelanjutan.

Begitu juga kepala desa Uswatun Bintang berharap agar pembinaan ini tetap lanjut sampai ketua PKK Desa Bintang mersada Rubiah Sitakar paham benar dalam membina pkk di desa nya tercinta.

Untuk ketua dasawisma akan dibina secara langsung oleh tenaga ahli yaitu bapak budi dari komimfo untuk ,buat akun agar login  input data data ke sistem Digital.
Desa ini memiliki 5 Dusun dan 17 kelompok dasa wisma,yang perlu pembinaan khusus digital sistematis pakai android.(Red-SP.ID/CS)