Bupati Dairi Eddy Berutu Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran Di Dusun Juma Takkar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Dairi Eddy Berutu Serahkan Bantuan Kepada Warga Korban Kebakaran Di Dusun Juma Takkar

Wednesday, July 27, 2022

Desa Bintang Mersada-Sumutpos.id:
Pemerintah Kabupaten Dairi kembali memberikan bantuan korban kebakaran di Dusun Juma Takkar, Desa Bintang Mersada, Kecamatan Sidikalang, Minggu (24/7/2022). Bantuan langsung diberikan Bupati Dr Eddy Keleng Ate Berutu di dampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi Ny Romy Mariani Eddy Berutu kepada korban, yakni keluarga Binton Pandiangan yang rumahnya terbakar pada Sabtu (23/7/2022).

Dalam kata-kata penghiburan kepada keluarga Pandiangan, Bupati mengatakan atas nama pribadi bersama pemerintah dan seluruh masyarakat Dairi, turut prihatin kepada keluarga Pandiangan atas musibah yang terjadi.

“Kehadiran kami disini menunjukkan persaudaraan, secepatnya kami langsung berada di desa ini untuk memberikan dukungan sebesar besarnya bahwa musibah ini menyedihkan kita dan menyedihkan hati kami juga,” kata Bupati.

Ia utarakan beberapa bantuan perlengkapan yang sangat dibutuhkan untuk menopang aktifitas beberapa hari ke depan akan diberikan oleh pemerintah. Tentunya bantuan tersebut tidak cukup, oleh karena itu peran dari Kepala Desa dan Camat sangat diperlukan untuk mendata lebih lengkap lagi keperluan yang di butuhkan oleh keluarga Pandiangan salah satunya terkait data kependudukan yang sudah bisa terselamatkan saat kejadian.

“Sering sekali terjadi kebakaran di sekitar kita, saya sangat sedih apabila ini terjadi. Marilah kita lebih berhati-hati ke depan akan bahaya api yang biasanya bisa timbul tanpa kita sadari, jangan sampai terulang lagi kejadian seperti ini,” ucap Eddy Berutu.

Tak lupa Bupati menyampaikan rasa terimakasih kepada warga yang sangat diyakini bisa saling membantu sehingga dapat meminimalisir kebakaran lebih meluas lagi.

Sebelumnya, Romy Mariani menyampaikan rasa turut prihatin atas musibah yang dialami keluarga Pandiangan.
“Yang namanya musibah itu kadang-kadang tidak bisa kita hindari, dalam musibah ini tadi kami dengar tidak ada korban jiwa, semoga musibah ini tidak terulang lagi dan keluarga juga tidak trauma berkepenjangan,” ucap Romy Mariani.

Bantuan yang diberikan oleh Bupati Dairi diantaranya perlengkapan dapur, sembako berupa beras, tikar, peralatan sekolah, serta susu formula. Dalam kegiatan tersebut, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Dairi memberikan bantuan sembako kepada keluarga korban musibah kebakaran.

Turut hadir dalam penyerahan bantuan Anggota DPRD Dairi Fraksi Golkar Carles Tamba, Camat Sidikalang Swanto Sitakar, Kepala Desa Bintang Mersada serta beberapa Pimpinan OPD.(Red-SP.ID/Cs)