Polres Toba Tetap Pantau Ketersediaan Minyak Goreng -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polres Toba Tetap Pantau Ketersediaan Minyak Goreng

Jumat, 03 Juni 2022

(Image/gambar):Kasat Sat Binmas, Akp. Saudarman Sinaga bersama Bintara Noken Papua  saat monitoring stok & harga minyak goreng di Kec. Uluan Kab. Toba.

Toba-Sumutpos.id:Polres Toba melalui Sat Binmas tetap memantau ketersediaan minyak goreng, di wilayah hukum polres, kali ini kegiatan tersebut dilakukan bersama dengan Bintara Noken Papua untuk memonitoring stok dan harga minyak goreng di Kecamatan Uluan Kabupaten Toba, Kamis (2/6/22). 

Hal ini dilaksanakan untuk antisipasi hal kelangkaan minyak goreng, Sat Binmas Polres turun langsung memonitor pendistribusiannya di toko - toko modern maupun groser. 
Sat Binmas Polres Toba mempunyai peranan dalam melaksanakan antisipasi di toko-toko penjual sembako serta memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual minyak goreng sesuai dengan harga eceran yang sudah di tentukan oleh Pemerintah.

Hal ini dibuktikan dari kegiatan Personil Sat Binmas Polres Toba bersama dengan Bintara Noken Papua kemarin di kec. Uluan. 
Adapun Hasil yang diperoleh antsra lain sebagai berikut yaitu 
1.Minyak Goreng baik Kemasan  ataupun minyak curah *cukup* tersedia  di toko maupun pedagang eceran dengan kisaran harga :
- Minyak Goreng Sunco  ; Rp 27.000/ Kg
- Minyak sania Rp.27.000/kg
- Minyak goreng Fortune Rp.23.000 /kg
- Minyak Goreng Curah Rp.15.000 kg

2.Pedagang Berharap Pemerintah Pusat dapat mengatasi Kenaikan harga minyak Goreng di pasaran.

3.Tidak ditemukan adanya penimbunan Minyak Goreng.

4. Hingga saat ini  ketersediaan Minyak Goreng masih cukup..

Kasat Binmas Polres Toba AKP Saudarman Sinaga menyataka, kegiatan ini rutin kami laksanakan dengan sambangi ke toko - toko sembako dengan tujuan memberikan himbauan kepada pedagang agar menjual minyak goreng sesuai dengan harga edaran Pemerintah, kegiatan yang kami lakukan ini bukan Operasi Pasar" ujar Kasat Binmas
"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat mengurangi konsumsi penggunaan Minyak Goreng sehingga makanan yang akan dikonsumsi bisa diubah ke rebusan dan ini lebih menyehatkan" himbau Kasat Binmas AKP Saudarman Sinaga. (Red-SP.ID/DS). 

(Sumber Humas Polres Toba)