Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi dengan Naposo Parsadaan Ualu Turpuk Pomparan Raja Silahisabungan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pemuda Batak Bersatu Jalin Silaturahmi dengan Naposo Parsadaan Ualu Turpuk Pomparan Raja Silahisabungan

Monday, June 20, 2022


Sumut -Sumutpos.id:Ketua Umum PBB (Pemuda Batak Bersatu) Lambok Sihombing, S.Pd didampingi Ketua DPD PBB Sumut DR. Gomar Purba beserta jajaran gelar silaturahmi dengan Ketua Umum Naposo Parsadaan Ualu Turpuk Pomparan Raja Silahisabungan (NPUTPRS) Indonesia, One Virgo Agus Yes Silalahi Sidabariba, S.Pd., AF.

Dalam silaturahmi tersebut, PBB bersama dengan NPUTPRS membahas terkait bagaimana persatuan Pemuda Batak harus tetap dijaga tidak mudah terpengaruh terhadap hal-hal yang bisa membuat persatuan terpecah.

"Seluruh organisasi pemuda Batak harus dijaga, tetap bersatu dan jangan mudah terpengaruh dengan hal-hal yang mengakibatkan persatuan menjadi terpecah" ujar Lambok dalam paparannya.

Terkait Adat dan Budaya Batak, lanjut Lambok, harus terus dilestarikan. Hal ini terutama bagi Generasi Milenial saat ini.

"Kita secara keseluruhan harus tetap perduli akan Adat dan Budaya Batak" tandas Ketua Umum PBB, Lambok Sihombing, S.Pd

Sementara itu, One Virgo Agus Yes Silalahi Sidabariba, S.Pd., AFA selaku Ketua Naposo Silahisabungan Indonesia menyambut baik dan menyampaikan terimakasih atas pertemuan tersebut.

Dikatakan One Virgo bahwa Naposo Silahisabungan Indonesia juga sepaham dengan pemaparan Ketua DPP PBB.

Kemudian, terkait kemajuan akan teknologi saat ini, Virgo berharap para Generasi Milenial bisa mengikuti kemajuan teknologi untuk hal yang positif dan juga tidak melupakan adat serta budaya Batak.

"Harus kita akui, kemajuan teknologi terkadang bisa mengalihkan perhatian generasi milenial Batak saat ini terhadap adat dan budaya, oleh karena itu teknologi harus kita ikuti kemajuannya namun tidak melupakan budaya. Justru dengan adanya teknologi, adat dan budaya semakin mudah untuk kita lestarikan" tandas One Virgo Silalahi.

Hingga acara selesai, silaturahmi tersebut berjalan dengan aman dan lancar serta tampak rasa kekeluargaan antara PBB dan NPUTPRS. (Red-SP-ID/SS)