Menanggapi Cuitan di Sosmed, Bupati Dairi Sport Pagi sambil Monitoring Jalan Batu Kapur, Kelurahan Hutagambir, Kecamatan Sidikalang -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Menanggapi Cuitan di Sosmed, Bupati Dairi Sport Pagi sambil Monitoring Jalan Batu Kapur, Kelurahan Hutagambir, Kecamatan Sidikalang

Tuesday, June 7, 2022

(Image/gambar):Bersama Pak Padang dan istri pemilik Sanggar Kasea dan Kadis Lingdup juga Sekda

Sidikalang-Sumutpos.id:Bupati Dairi, Eddy Kelleng Ate Berutu Monitoring Jalan Batu Kapur, Kelurahan Hutagambir sambil sport pagi, Selasa (07/6/2022). Sembari jalan, mampir  di Sanggar Kasea milik Pak Padang.Minum air putih hangat dan snack hasil karya masyarakat.

Turut bersama Bupati, Sekda Budianta Pinem, Kadis Lingkungan Hidup, Amper Nainggolan, Camat Sidikalang S.Sitakar, Lurah Kuta Gambir, serta Kepling. Sembari menyapa masyarakat yang lewat hilir mudik beraktifitas.

Dalam temu ramah pagi ini Bupati menyampaikan bahwa "menanggapi cuitan di sosmed mengenai jalan,  makanya saya langsung turun dan membuktikannya, eh ternyata benar cukup parah dan sulit. Jalan ini tiap tahun sudah di usulkan di Musrembang tiap tahun, namun tidak terealisasi,"ucap Eddy.

Dalam bincang ini, sekda Budianta Pinem nyatakan bahwa jalan yang menghubungkan dua kecamatan ini melihat panjangnya mungkin belum bisa dihotmix , dikarnakan anggaran terlalu besar. "Agar pembangunan dapat merata bagaimana kalau di pecing aja dulu supaya terelisasi pembangunannya,"ucap Budianta.
Sementara Camat Sidikalang meminta kalau bisa di lapen, karna mobil yang lewat jalan sini tidak melebihi tonase. Bupati menyikapi hal ini, akan dibawa dalam rapat terbuka hari ini juga di halaman pendopo.

Eddy  sendiri mempertimbangkan dan akan mengisolisir pembangunan akan diarahkan ke Kelurahan Kutagambir ke Desa Karing. Akan lanjut ke sekolah MTSN Kuta Gambir, berikut pembenahan lampu lampu jalan.

Dan pembenahan jalan Agustus diharapkan sudah dimulai, agar November sudah selesai. Begitu juga lingkungan hidup diharapkan turut menyikapi kebersihan lingkungan desa dan kelurahan untuk mewujudkan cita cita Dairi unggul.(Red-SP.ID/Cs)