Kapolres Toba Pimpin Apel Gelar Pasukan Opersi Patuh Toba 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Toba Pimpin Apel Gelar Pasukan Opersi Patuh Toba 2022

Monday, June 13, 2022

(Image/gambar):PolresToba, bersama Pemkab Toba dan Forkopimda Toba laksanakan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022

Toba -Sumutpos.id:Operasi Patuh Toba 2022 Polres Toba digelar selama 14 hari ke depan yang dimulai dari  tanggal hari ini 13 Juni 2022 sampai dengan 26 Juni 2022.  Apel gelar pasukan dipimpin langsung Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.Ik, M.H. di Lapangan Apel Mapolres Toba, Senin (13/6/22).

Kapolres Toba AKBP Akala Fikta Jaya, S.Ik, M.H., membacakan amanat dari Kapolda Sumatera Utara Irjen. Pol. Drs. R. Z. Panca Putra Simanjuntak M.Si. menuturkan dalam operasi kali ini terdapat perbedaan dengan sebelumnya dengan melihat situasi saat ini.

Point-point yang penting dalam amanat tersebut Penggelaran Operasi  Patuh Toba - 2022 "Bertujuan untuk menurunkan angka pelanggaran , kecelakaan dan angka Fatalitas Lalu Lintas serta meningkatkan kepatuhan , ketertiban dan disiplin masyarakat dalam berlalu Lintas di wilayah Provinsi Sumatera Utara".

"Mengingat keamanan , keselamatan , ketertiban dan kelancaran lalu lintas di jalan raya saat ini , masih dirasakan belum optimal . Hal tersebut dipengaruhi oleh rendahnya tingkat kepatuhan masyarakat terhadap hukum dan Perundang Undangan Lalu Lintas".

Kapolres Toba juga memberikan  penekanan "Pedomani dan dilaksanakan Tugas secara profesional , bermoral dan humanis untuk mendapatkan simpati dari masyarakat".

"Optimalkan kegiatan analisa dan evaluasi secara rutin untuk mengukur tingkat Keberhasilan serta menentukan solusi atas kendala yang dihadapi".

"Tingkatkan pengawasan dan pengendalian selama pelaksanaan Operasi sehingga dapat berjalan dengan tertib , lancar dan senantiasa mempedomani Standar Operasional Prosedur yang berlaku".

"Bagi pengendali dilapangan berikan arahan secara jelas kepada anggota yang terlibat operasi sehingga tidak melakukan tindakan yang Kontra Produktif terhadap Citra Institusi Polri".

Diakhir penekanan "Utamakan Faktor keamanan dan keselamatan bagi diri sendiri serta masyarakat penggunaan jalan lainnya".

Turut hadir dalam pelaksanan kegiatan Apel Gelar Pasukan Operasi Patuh Toba 2022 Polres Toba antara lain :
Kapolres Toba Akbp. Akala Fikta Jaya, S.I.K., M.H., Wakil Bupati Toba Tonny Simanjuntak S.E,  Wakapolres, Kabag Ren, Kabag Sumda, para Kasat Jajaran Polres, Para Kapolsek Jajaran Polres, Perwira Polres Toba, Para Forkopimda Kabupaten Toba,  1 Pleton pasukan TNI, 1 Pleton Pasukan Sat Lantas Polres Toba, 1 Pleton Pasukan Sat Samapta Polres Toba, 1 Pleton Pasukan Sat Reskrim dan Intel Polres Toba, 1 Pleton Satpol PP Kab. Toba, 1 Pleton Dishub Kab. Toba dan 1 pleton Damkar Kab. Toba.(Red-SP.ID/Ds)