DPW SPI Sumut Menjalin Silaturahmi Dengan Audensi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

DPW SPI Sumut Menjalin Silaturahmi Dengan Audensi

Saturday, June 4, 2022

Medan-Sumutpost.id:Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) Provinsi Sumatera Utara ajukan Surat Audiensi di Forkopimda Sumatera Utara, Jumat (03/06/2022).

Pengurus DPW  SPI Provinsi Sumatera Utara sudah berdiri kurang lebih satu tahun yang telah menerima Surat Keputusan (SK) dari Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Solidaritas Pers Indonesia (SPI) dan mengangkat Pardamean Napitupulu sebagai Ketua DPW SPI Propinsi Sumut.

Perlu diketahui, bahwa Ketua Umum DPP SPI, Suriani Siboro telah melakukan kunjungan kerja ke DPW SPI Provinsi Sumut guna memacu semangat seluruh jajaran DPW SPI Sumatra Utara untuk eksisnya SPI di Sumatera Utara. 

Ketua DPW SPI Sumut, Pardamean Napitupulu mengatakan, semangat dan rasa bangganya kalau Sekretariat DPW SPI dikunjungi oleh Ketua Umum DPP SPI. Pardamean Napitupulu, mengakui dengan kehadiran Ketua Umum, Suriani Siboro  memberi banyak ilmu dan pengalaman kerja dalam dunia jurnalis.

"Saya senang dan bangga atas kehadiran Ketua Umum di Sekretariat kita, kunjungan  Ketum banyak memberi ilmu, motivasi, dan pandangan pengalamannya di dunia jurnalis," tuturnya dengan bangga.

Lebih lanjut Pardamean mengatakan, "Dengan amanah yang disampaikan Ketum, kita tindaklanjuti, dan mengirimkan Surat Audensi ke Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, TNI-POLRI, dalam rangka menindaklanjuti Rapat Evaluasi, Senin (30/05/2022) lalu, yang dipimpin langsung oleh Ketum, bahwa DPW SPI Sumut sudah berkiprah di Provinsi Sumatera Utara kurang lebih satu tahun," ujarnya pada awak media.

Pardamean Napitupulu juga menambahkan, lanjutan Audensi adalah  awal program kinerja DPW SPI Sumut.

“Langkah Pertama yang akan kita laksanakan, yakni silaturahmi melalui Audensi nantinya, semoga SPI menjadi garda terdepan dalam mempublikasikan kegiatan pemerintah plus juga minus, dan tentu  keberadaan kita harus diketahui oleh Pemerintah Daerah (Pemrov Sumut - Pemko Medan ),” tambahnya.

Pardamean Napitupulu juga menegaskan, Solidaritas Pers Indonesia merupakan Organisasi Media dan Wartawan yang meliputi, Media Cetak, Elektronik, Onlaine, TV, Radio. SPI juga salah satu Organisasi Kewartawanan yang  bersifat Nasional, dan sudah memiliki DPW dari Sabang sampai Merauke, walau belum ada seluruh provinsi se Indonesia. Menurut saya, peran serta para Pekerja Media dalam membangun bangsa sangat diperlukan, dan dibutuhkan, karena media adalah pilar ke Empat (4) dari Demokrasi. Untuk itu, kredibilitas dan profesionalitas para Pekerja Pers sangat penting menjadi Mitra Pemerintah dalam menjalankan roda pemerintahan, dan pembangunan, sesuai tugas pokok fungsi Pers tentunya," pungkasnya.

Diakhir jumpa pers nya, Pardamean juga berharap, agar Pemerintah Daerah Provinsi Sumatra Utara dengan segera menjadwalkan pertemuan audensinya,

" Saya dan jajaran DPW SPI Sumut sangat berharap agar seluruh surat audensi kami ke seluruh Forkopimda, Pemerintah Provinsi Sumatera Utara, agar sudi kiranya menjadwalkan waktu permohonan audensi kita, demi untuk kerja sama yang baik kedepan," ucap Pardamean mengakhiri.
(Red-SP.ID/SS)