Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi Kerja Bhakti di Desa Karing Kecamatan Berampu -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi Kerja Bhakti di Desa Karing Kecamatan Berampu

Sunday, May 29, 2022



Sidikalang-Sumut pos.Id:Suasana Kegiatan Kerja Bakti Yang dilaksanakan oleh  Pramuka Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi di Desa Karing Kec Berampu sebelum penutupan di laksanakan.


Gerakan Pramuka  mendidik dan membina kaum muda Indonesia dengan tujuan agar mereka menjadi manusia berkepribadian, bertakwa dan berbudi pekerti luhur sesuai dengan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka. Salah satu janji pramuka (Trisatya) berbunyi "menolong sesama hidup dan mempersiapkan diri/ikut serta membangun masyarakat.

Sebagai mahluk sosial seorang pramuka selalu berusaha untuk dapat menyesuaikan diri dengan anggota masyarakat yang lainnya, hidup berdampingan, saling menghormati, saling menolong, saling bekerja sama dan bantu membantu, sehingga akan terjalin kehidupan bermasyarakat yang harmonis, dan sebagai mahluk tuhan seharusnyalah seorang pramuka selalu berusaha meningkatkan ketaqwaan kepada Tuhan Yang maha Esa dengan berusaha beribadah sesuai dengan keyakinan  Nya, dan meninggalkan larangan-larangan Tuhan YME

Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi melaksanakan kerja Bakti untuk mempererat hubungan Kepada Masyarakat. Kerja bakti tersebut bertujuan untuk menjaga kebersihan lingkungan, dan sebagai ajang menempah diri peserta  dalam menjalankan Tri Satya dan Dasa Darma Pramuka untuk mewujudkan para kader  generasi penerus  yang memajukan daerahnya.
Terlebih butir terakhir suci dalam pikiran perkataan dan perbuatan.

Kerja bakti tersebut dilaksanakan  pembersihan Kirikanan jalan di Desa Karing dibawah pimpinan  Pasiter Kodim 0206Dairi Letda Inf J.Maibang dan di dampingi pars pembina dan Pelatih Saka Wira Kartika Kodim 0206/Dairi

 Kegiatan seperti kerja bakti dan lainnya dapat dilaksanakan dengan baik. Sebagai wadah aktualisasi diri  para generasi muda, setiap anggota gerakan Pramuka sudah selayaknya memberi dampak positif bagi lingkungan di sekitarnya, dengan segala tantangan dan dinamika yang ada sehingga melahirkan para kader-kader yang mampu memajukan masyarakat demi terwujudnya Indonesia yang berkepribadian, maju, dan mandiri.Setia senantiasa terhadap NKRI.(Red-SP.ID/Cs)