Polresta Deli Serdang Tinjau Langsung Warga Korban Bencana Puting Beliung -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polresta Deli Serdang Tinjau Langsung Warga Korban Bencana Puting Beliung

Sunday, May 29, 2022


Deli Serdang-Sumutpos.id:Polresta Deli Serdang melaksanakan gotong royong di areal bencana puting beliung di Desa Pasar Miring Dusun Abri,Dusun Pringgan dan Dusun Pasar 7 Kecamatan Pagar Merbau, Kabupaten Deli Serdang,Minggu (29/05/22).


Kapolresta Deli Serdang,Kombes Pol. Irsan Sinuhaji,SIK.,MH melalui Kabag Ops,Kompol.Ricky Pripurna Atmaja, SIK menjelaskan pihaknya bersinergi dengan Brimob Subden 2 Tanjung Morawa melaksanakan gotong royong membantu warga yang terdampak angin puting beliung pada Sabtu tanggal 28 Mei 2022 pukul 16.00 Wib.


Kami melakukan bersih-bersih rumah warga yang terkena angin kencang,” ujar Kompol.Ricky,Minggu 29 Mei 2022.


Kegiatan kemanusiaan ini dalam rangka membantu meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah mulai dari pembersihan hingga memberi bantuan sembako kepada pemilik rumah yang terkena dampak bencana puting beliung tersebut.



Sementara akibat angin puting beliung ini menyebabkan 53 rumah warga mengalami kerusakan pada sebagian asbes dan genting atap rumah dan kerugian diperkirakan sebesar Rp 2.000.000.000 serta tidak ada korban jiwa dalam kejadian ini.


Selanjutnya, Kabag Ops Polresta Deli Serdang,Kompol.Ricky Pripurna Atmaja,SIK yang di dampingi Kapolsek Pagar Merbau,Iptu.I.R.Sitompul,SH., MH menghimbau kepada masyarakat bahwa cuaca ekstrem yang terjadi beberapa waktu terakhir,di harapkan untuk selalu waspada,agar selalu siap menghadapi bencana alam yang bisa terjadi sewaktu-waktu.


Dalam konfirmasinya Mewakili Kapolresta Deli Serdang Kabag Ops Polresta Deli Serdang,Kompol.Ricky Pripurna Atmaja,SIK mengatakan, ” Polresta Deli Serdang hadir dalam kegiatan kemanusiaan ini untuk membantu dan meringankan beban masyarakat yang tertimpa musibah, sebagai rasa empati kita terhadap warga masyarakat kita,” ucapnya. (Red-SP.ID/SS)