Bupati Toba : Gotong Royong Cara Terbaik Membangun Gereja -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Toba : Gotong Royong Cara Terbaik Membangun Gereja

Sunday, May 15, 2022

(Image/gambar):Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus hadiri acara  pembangunan Gereja HKBP Lumban Silintong Balige.

Balige-Sumutpos.id:Bupati Toba Poltak Sitorus menyebutkan cara yang baik untuk pembangunan dan memperbaiki gedung gereja adalah dengan bergotong royong.
Hal ini dikatakan Bupati Poltak Sitorus dalam kata sambutannya pada acara Pesta Pembangunan Gereja Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Lumban Silintong, Kecamatan Balige, Kabupaten Toba , Provinsi Sumatra Utara, Minggu, 15 Mei 2022.

Menurutnya budaya gotong royong ini adalah warisan nenek moyang yang harus kita turunkan ke generasi kita.
Dicontohkannya soal gotong royong dalam menjaga kebersihan lingkungan dari sampah di daerah ini.  Apalagi Desa Lumban Silintong selain daerah pertanian juga  adalah salah satu desa yang dikenal dengan salah satu daerah tujuan wisata Danau Toba.
Untuk bidang pertanian khususnya bertanam padi, Bupati Poltak Sitorus mengajak supaya melakukan penanaman dua kali setahun (IP2) dan bertanam secara serentak.

Di bidang peningkatan sumber daya manusia, bagi pelajar SMP dari kalangan kurang mampu, yang berhasil masuk SMA unggulan; SMA Del dan SMA Yayasan Tunas Bangsa, Pemkab Toba akan memberikan beasiswa.

Bupati dan Wakil Bupati bersama istri,  mengikuti ibadah gereja yang dipimpin Pdt. Nagariang Hutagalung Pendeta HKBP Resor Hinalang Silalahi di dampingi beberapa pejabat Pemkab.Toba.(Red-SP.ID/DS)