15 Km !!... Kemacetan Yang Luar Biasa di Siantar-Simalungun -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

15 Km !!... Kemacetan Yang Luar Biasa di Siantar-Simalungun

Wednesday, May 4, 2022

(Image/gambar): Macet panjang H+2 Hari Raya Idul Fitri

Pematangsiantar-Sumutpos.id:Pada pemantauan Sumutpos.id terjadi kemacetan yang luar biasa di arus balik mudik di H+2 pada hari raya idul Fitri 1-2 Syawal 1443 H, pada hari Rabu pukul 19.00 wib (4/5/2022).


Kemacetan yang terjadi di jalan lintas Sumatera dari Pematangsiantar sampai Tiga Balata-Simalungun. Kemacetan ini terjadi dikarenakan kendaraan bermotor baik roda dua maupun roda empat yang jumlahnya sangat banyak, ataupun membludaknya jumlah kendaraan bertemu di hari raya ini. 

Kemacetan ini  kemungkinan masih akan terus bertambah karena jumlah kendaraan yang datang dari arah Toba, Parapat, Sidamanik maupun dari Samosir yang  hendak pulang menuju kota Medan maupun arah Asahan sekitarnya sampai Provinsi Riau, yang kesemuanya bertemu ataupun melewati kota Pematangsiantar. 


Pada kesempatan ini juga kita bisa sampaikan terima kasih kepada aparat polisi lalu lintas yang berjerih lelah mengatur lalu lintas, yang berjaga di setiap simpang pertemuan lajur yang bertemu seperti di Simpang Dua, Simpang Sidamanik, baik di Tiga Balata. Tanpa pemantauan pengaturan aparat kepolisian,  lalu lintas kemungkinan besar akan terjadi kelumpuhan total arus balik mudik di hari raya ini."ujar Ibu Rosa,  salah satu pengendara tujuan Tiga Balata.   

Pada kesempatan hari raya ini baik yang mudik maupun berlibur mereka menjalankannya dengan bebas dikarenakan tidak ada lagi pembatasan, karena pada 2 (dua) tahun terakhir tidak dapat berlibur maupun mudik karena pandemi covid yang melanda. Jadi dikesempatan sekarang masyarakat dapat melakukannya, itulah yang membuat jumlah arus mudik sangat banyak. 

 Demikian pantauan Sumut pos.id sampai sekitar pukul 20.00. Doa kita para pemudik dapat menikmati  liburan dan  sampai ketempat tujuan mereka masing-masing dengan selamat. (Red-SP.ID/HS)