Salib Kasih Tarutung Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Liburan Hari Raya 2022 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Salib Kasih Tarutung Ramai Dikunjungi Wisatawan Saat Liburan Hari Raya 2022

Wednesday, May 4, 2022

(Image/gambar): Setiap pengunjung wajib mengikuti prokes 
 
Tarutung-Sumutpos.id:Salib Kasih yang sudah cukup dikenal dan semikin terkenal kembali ramai dikunjungi. Para Wisatawan dimasa setelah endemi.  

Ketika dikonfirmasi kepada Pegawai UPT,  Saudara  J. Manalu,  "kalau dihari minggu atau libur  biasanya dikunjungi rata rata 700- 1000 orang pengunjung, namun dihari libur lebaran ini bisa mencapai 2 kali lipat." jawabnya.

(Image/gambar): Pimpinan Umum Sumutpos.id foto bersama dengan Pegawai UPT,   Jelas Manalu 

Ketika ditanyakan ada berapa tempat kubu doa atau ruang doa, "ada 24 rumah doa yang rata-rata berasal dari bantuan Anak-anak Rantau." tambahnya. 

Tampak juga ada sarana bagi pejalan kaki untuk jalan mendaki namun ada juga sepeda motor yang siap membawa pengunjung naik dan turun ke Puncak Salib Kasih yang biaya sekali antar dikenakan Rp 15.000.- ( lima belas ribu rupiah).
Adapun karcis masuk untuk orang dewasa Rp 6000 dan Rp 4000 untuk anak-anak.

Kru media ini disambut ramah oleh Saudara J.Manalu dan bincang-bincang yang cukup simpatik bahkan sampai  mengenai hal-hal yang lebih dalam mengenai histori dan sentuhan apa yang telah diperbuat oleh Pemkab Tapanuli Utara. "Silahkan Bapak langsung koordinasi dengan Kepala UPT Bapak Managam Panggabean ." sebutnya sembari memberikan nomor kontak dari kepala UPT menutup keterangannya. (Red-SP.ID/HS)