Wawako Gunungsitoli Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Wawako Gunungsitoli Hadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral

Senin, 25 April 2022

(image/gambar):  Wawako Gunungsitoli, Sowa’a Laoli, SE.,M.Si  menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral


Gunungsitoli - Sumutpos.id : Dalam rangka kesiapan pengamanan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, Wakil Wali Kota Gunungsitoli Sowa’a Laoli, SE.,M.Si  menghadiri Rapat Koordinasi Lintas Sektoral yang dilaksankan di POLRES NIAS, Senin (25/04/2022).



Wakil Wali Kota Gunungsitoli dalam sambutannya   menyampaikan bahwa atas nama Pemerintah Kabupaten Kota di Wilayah Hukum Polres Nias  menyambut Baik diselenggrakannya rapat Koordinasi ini, dengan harapan kita dapat merancang pola dan Aksi Tindak yang tepat dalam rangka menciptakan kondisi Masyarakat yang Kondusif selama Perayaan hari Raya Idul Fitri 1433 H Tahun 2022.

“Sebagai Pintu Gerbang masuk ke wilayah Kepulauan Nias , Kota Gunungsitoli memeliki peran Strategis dan penting dalam mengendalikan keamanan menjelang perayaan Hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahu 2022, dan juga merupakan pusat kegiatan perekonomian dengan populasi masyarakat yang cukup padat. Kondisi ini mengakibatkan tingkat pergerakan  manusia dan barang relatif tinggi terutama menjelang Hari Raya.”

“Kita berharap dengan kebijakan Pemerintah Pusat yang mengizinkan mudik lebaran pada tahun ini, hendaknya menjadi Momentum bagi seluruh masyarakat untuk menjalin Silaturahmim dengan keluarga di kampung halaman dan kesempatan bagi yang tidak berlebaran untuk berliburan atau berwisata. Disisi lain Covid-19 meskipun sudah menunjukkan Tren Penurunan Kasus dalam beberapa minggu  terakhir ini, hendaknya tidak membuat kita lengah dan Eforia dalam menyambut Liburan Idul Fitri Tahun ini.”

“Untuk itu, melalui pertemuan ini kami menghimbau hendaknya seluruh Pemerintah Daerah diwilayah Hukum Polres Nias dapat mendukung Polres Nias dalam melakukan pengendalian dan pengawasan serta pengamanan menjelang hari raya  Idul Fitri, sehingga lalu Lintas manusia dan barang tetap lancar, Stabilitas keamanan senantiasa terkendali.” Ucapan   Sowa’a Laoli, SE, M.Si  mengakhiri sambutannya.



 

Kapolres Nias yang diwakili oleh Waka Polres Nias Eniali  Hulu, SH, MH menyampaikan bahwa Pelaksanaan rapat koordinasi yang dilaksanakan hari ini bertujuan untuk menyamakan persepsi antara pihak keamanan dengan pihak Pemerintah Daerah. Oleh karena itu saya harapkan kepada kita semua untuk memberikan saran dan pendapat sehingga pelaksanaan pengamanan perayaan hari raya Idul Fitri  1443 Hijriah Tahun 2022 di wilayah Polres Nias dapat berjalan dengan aman.

“Tahun ini kita melaksanakan pengamanan perayaan hari raya  Idul Fitri 1443 H Tahun 2022 dengan sandi Operasi Ketupat Toba 2022 yang akan  dilaksanakan mulai pada tgl 28 April sampai dengan 9 Mei 2022. Untuk itu saya mengajak kita semua untuk melaksanakan ketentuan yang diatur oleh pemerintah pada saat sebelum dan sesudah serta saat berjalannya perayaan hari Raya Idul Fitri 1443 H Tahun 2022, serta tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan Covid-19”.

Turut Hadir di acara tersebut Wakil Bupati Nias Barat, Mewakili Bupati Nias, Mewakili Bupati Nias Utara dan OPD terkait. (Red-SP.ID/FH)