Tinjau Lahan Pertanian Milik Warga yang Longsor di Nagori Saribujandi, Bupati: Akan Segera Ditangani -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tinjau Lahan Pertanian Milik Warga yang Longsor di Nagori Saribujandi, Bupati: Akan Segera Ditangani

Thursday, April 28, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat meninjau lahan pertanian yang longsor.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga didampingi Wakil Bupati H Zonny Waldi melakukan peninjauan lahan pertanian milik warga yang longsor di Nagori Seribujandi, Kecamatan Pamatang Silimahuta, Kabupaten Simalungun, Sumut, Rabu (27/04/2022)


Peninjauan lahan pertanian yang longsor dilakukan Bupati dan Wakil Bupati dan juga didampingi Sekda Esron Sinaga serta Kasatpol PP Adnadi Girsang dan Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong usai melaksanakan panen jeruk di nagori tersebut. Dari peninjauan itu diketahui lahan longsor akibat tergerus air saat hujan dengan intensitas tinggi.

Di lokasi lahan longsor, Bupati Simalungun mengatakan bahwa Pemkab Simalungun akan berupaya menanggulangi lahan yang longsor tersebut. “Kita akan turunkan BPBD untuk mengalihkan aliran air agar ini tidak tergerus bila hujan turun,” kata Bupati.
 
Menurut Bupati, jika hal itu tidak segera di tindaklanjuti dikhawatirkan longsor akan sampai ke pemukiman warga.

“Kita akan siapkan juga alat berat guna mempermudah tim kita di lapangan,” kata Bupati sembari menyampaikan bahwa kedepan akan berkordinasi dengan pemerintah provinsi untuk penanggulangannya .



Usai dari lokasi longsor, Bupati bersama Wakil Bupati Simalungun dan Sekda bertemu dengan masyarakat sekitar lahan longsor. Dihadapan warga, Bupati menyampaikan bahwa pemerintah akan segera menangani lahan longsor tersebut.

Dalam kesempatan itu juga, Bupati mensosialisakan tentang wajib pajak kepada masyarakat. “Bagaimana longsor ini segera di atasi, itu juga tergantung oleh Pajak Bumi dan Bangunan yang Bapak ibu bayarkan. Mari kita bayar PBB kita, untuk kita oleh kita, guna mempercepat pembangunan di nagori kita dan Simalungun ini,” tutur Bupati.

Kepada Camat dan Pangulu, Bupati meminta agar segera keluarkan dan permudah masyarakat dalam pengurusan surat keterangan tanah, dan untuk masyarakat kita yang sedang membangun segera buat IMB-nya.(Red-SP.ID/FIS)