Tiga Tahun Pemerintahan Eddy -Jimmy, Tiga Pilar Pembangunan Tetap Berjalan Walau Badai Covid Melanda -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tiga Tahun Pemerintahan Eddy -Jimmy, Tiga Pilar Pembangunan Tetap Berjalan Walau Badai Covid Melanda

Monday, April 25, 2022



Dairi-Sumutpos.id:Tiga tahun masa pemerintahan Eddy Jimmy, pembangunan berjalan dengan baik walau dalam badai pandemi covid.

Ungkapan ini disampaikan oleh tokoh masyarakat juga tokoh politik Sahabat Berampu, saat ditemui awak media Sumutpos.id,ditengah lahan bakal taman buah miliknya bersama masyarakat setempat di Desa Karing Perladangan Lae Rambu.

"Layak dikatakan berhasil dalam tiga tahun pemerintahan Eddy-Jimmy, sebab tiga tahun pemerintahan ini dilanda covid, namun demikian masih dapat kita nikmati pembangunan yang nyata, walau tidak maksimal .Bagaimana pemerintah mewujudkan pembangunan 100%, anggaran di repocusing covid,"ucap Sahabat Berampu.

"Contohnya pendidikan dan pembangunan infrastruktur sekolah tetap berjalan dengan baik,belajar mengajar antar guru dan siswa baik, kalaupun ada benturan itu biasa tidak semua manusia bisa optimal ,yang pastinya pendidikan di Dairi bisa dikatakan unggul,"tambah Sahabat.

"Begitu juga kesehatan. Dengan adanya ruangan khusus bupati di RSUD, otomatis beliau pasti akan menyempatkan diri untuk mengontrol para nakes dan keluh kesah pasien. Dapat dikatakan 80% pilar kesehatan sudah tercapat, terlihat dari pembangunan, fasilitas dan alat-alat rumah sakit yang semakin terpenuhi serta pelayanan yang semakin maksimal,"imbuhnya.

Sahabat Berampu juga memaparkan pertanian Dairi yang mayoritas penduduknya petani baik  Holtikultura maupun agronomi, yaitu tanaman jagung.Untuk hal ini, Sahabat membuat kalkulasi masih mencapai 75%, yang menjadi permohonan masyarakat sekarang agar  pemerintahan Eddy- Jimmy mewujudkan adanya pabrik jagung, agar harga jagung dapat meningkat sampai mencapai 8000/kg.Dengan adanya pabrik pengolahan jagung otomatis harga jagung meningkat dan akan menambah nilai PAD (Pendapatan Asli Derah) hingga milyaran pertahun.

Kalau pembangunan infrastruktur,  itu sudah ada batasannya dari pusat bukan dari kabupaten atau bupati. Contoh lain, Dairi unggul dengan didatangkan beberapa mentri, terlebih kedatangan presiden mengukir sejarah untuk Dairi. Sejak berdiri,  Kabupaten Dairi sudah mencapai sekitaran 20 bupati.

Harapan kami sebagai tokoh dan masyarakat agar pemerintah Eddy Jimmy jangan kendor,  tetap semangat memeperjuangkan nasib Dairi , walaupun tidak sedikit sandungan terjadi, kami percaya waktu 2 tahun lagi masih dapat menjadikan Dairi lebih maju menuju Dairi unggul,"pungkasnya.(Red-SP.ID/CS)