Sat Samapta Polres Dairi Razia Balapan Liar dan Sepeda motor dengan Knalpot Blong yang Meresahkan Masyarakat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sat Samapta Polres Dairi Razia Balapan Liar dan Sepeda motor dengan Knalpot Blong yang Meresahkan Masyarakat

Sunday, April 24, 2022

Dairi-Sumutpos.id:Personil Sat Samapta Polres Dairi bersama dengan Personil Piket SPKT lakukan razia balap liar di Jalan Ahmad Yani Kelurahan Batang Beruh Kecamatan Sidikalang, Kabupaten Dairi, Minggu (24-04-2022) dini hari.

Jalan jalur dua yang berada di Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Batang Beruh Sidikalang yang tepatnya berada depan SPBU menjadi titik kumpul bagi pemuda yang hendak melakukan balapan liar.

Berawal dari laporan masyarakat kepada Bapak Kapolres Dairi dengan adanya kegiatan Balap Liar dan telah meresahkan masyarakat Kapolres Dairi AKBP Wahyudi Rahman, SH, S.I.K, M.M melalui Kasat Samapta Polres Dairi Akp Tugono, SH bersama personil Samapta langsung turun ke lapangan  melakukan penindakan kepada pemuda yang melakukan balapan liar dengan menyisir lokasi yang diduga dijadikan untuk balapan liar tersebut.

Dari lokasi ditempat, benar ada kegiatan balapan liar dan banyak pemuda berkumpul dengan menggunakan kendaraan sepeda motor yang tidak sesuai standard dengan melepaskan Kap Body, melepas Plat Polisi, dan memakai Knalpot Blong (Racing).

Atas penindakan balapan liar tersebut diamankan 3 (tiga) orang pemuda pelaku balapan liar dan terhadap 3 (tiga) unit sepeda motor yang tidak sesuai dengan standard dan memakai Knalpot Blong akan dilakukan tilang dan diamankan di polres Dairi." ujar AKP Tugono, SH

AKP Tugono, SH juga menjelaskan terhadap 3 (tiga) orang pemuda tersebut  akan dilakukan pembinaan dan akan kita panggil masing-masing orang tua dari tiga pemuda tersebut, dengan melakukan bimbingan agar kedepannya tidak lagi terlibat dalam aksi balapan liar.(Red-SP.ID/CS)