Bupati Simalungun Lantik Direksi PD Agro Madear dan 42 PNS dalam Jabatan Pengawas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Lantik Direksi PD Agro Madear dan 42 PNS dalam Jabatan Pengawas

Wednesday, April 13, 2022

(Image/Gambar) : Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholan Sinaga saat melantik direksi dan pejabat pengawas.

Simalungun - Sumutpos.id : Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga  melantik Direksi Perusahaan Daerah (PD) Agro Madear Kabupaten Simalungun Periode 2022-2026 dan melantik serta mengukuhkan sekaligus Pengambilan Sumpah/Janji 42 PNS dalam jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun, di Balai Harungguan Djabanten  Damanik kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Rabu (13/4/2022)

“Pelantikan ini bukan hanya sekedar acara seremonial, ini merupakan acara pengambilan sumpah yang dilakukan di hadapan rohaniawan, siapa yang langgar janji terima konsekuensi, janji jangan tingal janji. Bapak ibu di berikan amanah berupa jabatan diharapkan Bapak Ibu dapat memberikan perubahan di Simalungun,”kata Bupati Simalungun dalam bimbingan dan arahannya dihadapan para pejabat yang dilantik.

Dikatakan, PNS yang di angkat dalam jabatan bukan sekedar mendapat tunjangan dan fasilitas, tapi lebih dituntut untuk bekerja dengan baik dalam menjalankan amanah yang diberikan. “Jalankan amanah ini dengan baik, di bahu kita semua ada tangungjawab untuk masyarakat kita,” sebut Bupati.

“Apa yang menjadi tugas dari atasan kita, terjemahkan dengan baik. Bapak ibu merupakan orang-orang terbaik di Simalungun, untuk itu berbuatlah untuk pembangunan di Simalungun. Selamat kepada bapak ibu sekalian atas jabatan dan tangung jawab yang diberikan dan semoga amanah dalam melaksanakan tugas,” pungkas Bupati.

Kepada Direksi PD Argo Madear, Bupati Simalungun mengharapkan agar PD Agro Madear menjadi garda terdepan untuk kemajuan di Simalungun. "Jadikan PD Agro Madear sebagai sarana untuk peningkatan PAD bagi Kabupaten Simalungun. Banyak aset-aset di Simalungun yang berpotensi untuk meningkatkan PAD. Dan Jangan dijadikan sarana untuk keuntungan pribadi,” tandas Bupati.

“Akan kita buat Pasar Induk di Simalungun, karena saya lihat di Pajak Perluasan (Pematangsiantar) itu hampir 70% pedagang merupakan warga Simalungun. Jadi kita tangkap momen ini untuk kemajuan di Simalungun,” papar Bupati.

Untuk itu, sebelum mengakhiri bimbingan dan arahannya, Bupati Simalungun mengajak pejabat yang dilantik untuk senentiasa meningkatkan disiplin dalam menjalankan tugas dan jaga kesehatan agar dapat menjalankan tugas dengan baik.

“Jabatan anda bukan karena kedekatan, maka junjung tinggi kinerja Bapak Ibu, hindari perbuatan tercela, jangan ada lagi uang-uang pulsa atau sebagainya. Terima lah apa yang menjadi hak kita, hasil keringat dan kerja keras kita. Berikan pelayanan publik yang terbaik dan jangan bebani masyarakat kita dengan pungutan-pungutan lain. Selamat atas jabatan barunya, selamat bertugas dan amanah,” kata Bupati mengakhiri.



Sesuai dengan SK Bupati Simalungun No 188.45 / 6600 / 1.2.1 / 2022 sebagai Direktur Utama PD Agro Madear Kabupaten Simalungun, Tri Dharma Sipayung, Direktur Produksi dan Kerjasama PD Agro Madear, Jhon Senang Damanik serta  Direktur Umum dan Marketing PD Agro Madear, Axel Sudi Jaya Saragih. Juga sesuai dengan SK Bupati Simalungun No 188.45 / 6920 / 27.3 / 2022 jumlah PNS yang dilantik dalam jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Simalungun sebanyak 42 orang.

Pelantikan tersebut dihadiri antara lain mewakili Kapolres Simalungun, mewakili Dandim 0207/Simalungun hadir para Asisten dan Pimpinan OPD dilingkungan Pemkab SImalungun serta Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga.(Red-SP.ID/FIS)