Bupati Simalungun Dan Ketua DPRD Hadiri Peringatan hari Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja HKBP Resort Tiga Dolok. -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bupati Simalungun Dan Ketua DPRD Hadiri Peringatan hari Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja HKBP Resort Tiga Dolok.

Monday, April 18, 2022


Simalungun-Sumutpos.id:Bupati Simalungun, Radiapoh Hasiholan Sinaga diwakili Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Arifin Nainggolan bersama Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani dan istri, menghadiri acara Peringatan hari Kenaikan Isa Al-Masih di Gereja HKBP Resort Tiga Dolok Kecamatan Dolok Panribuan Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (17/4/2022)

Acara peringatan keagamaan itu juga dirangkaikan dengan Peresmian Gedung Sekolah Minggu dan Pesta Parheheon Sekolah Minggu Gereja HKBP Resort Tiga Dolok.

Mengawali acara tersebut, dilaksanakan kebaktian Minggu Praeses HKBP Distrik V Sumatera Timur Pdt.M.Silitonga.M.Th, namun sebelumnya dilaksanakan penandatanganan prasasti oleh Praeses, Pendeta Resort Tiga Dolok Pdt B.Siagian dan Bupati Simalungun yang dilanjutkan dengan pengguntingan pita sebagai tanda diresmikannya gedung Sekolah Minggu. Pengguntingan pita ini dilakukan oleh Plt Kadis Kominfo SML Simangunsong yang di hunjuk langsung oleh panitia.

Bupati Simalungun diwakili Kaban Kesbangpol Arifin Nainggolan dalam sambutan antara lain  menghimbau kepada jemaat HKBP Tiga Dolok terutama anak-anak Singkolah Minggu untuk memanfaatkan keberadaan Sekolah Minggu untuk meningkatkan ke imanan kepada Tuhan.

"Jaga dan rawat gedung Sekolah Minggu ini, gunakan untuk membina dan mendidik mental anak-anak, sehingga mereka nantinya menjadi generasi yang memiliki keimanan yang tinggi kepada Tuhan dan juga menjadi generasi yang cerdas,"kata Arifin.

Kemudian, Arifin Nainggolan menyampaikan terimakasih kepada jemaat yang telah hadir mengikuti kegiatan keagamaan ini dengan tetap mengikuti protokol kesehatan. "Meskipun Kabupaten Simalungun berada di level 1, namun kita harus tetap patuh terhadap protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah,"pinta Arifin.



Usai kebaktian, dilaksanakan acara pesta Parheheon Singkolah Minggu Gereja HKBP Resort Tiga Dolok. Di acara pesta tersebut, Bupati diwakili Kaban Kesbangpol dan Ketua DPRD Simalungun secara pribadi memberikan bantuan   untuk kebutuhan Gedung Sekolah Minggu. Pemberian bantuan juga disusul oleh pimpinan OPD yang hadir.



Terlihat di acara tersebut juga Dinas Kesehatan Kabupaten Simalungun melaksanakan  kegiatan vaksinasi dosis 1, dosis 2 dan dosis 3 (booster) kepada para jemaat dan masyarakat, dengan tenaga vaksinator dari Puskesmas Tiga Dolok.

Tampak hadir dalam kesempatan tersebut antara lain Kadis Kesehatan, Edwin Tony SM Simanjuntak, Kadis Pendidikan, Zacson M Silalahi, Plt Kadis Kominfo, SML Simangunsong,  Plt Inspektorat, Roganda Sihombing, Kadis Penanaman Modal dan Pelayanan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PMPPTSP), Pahala R Sinaga, Camat Dolok Panribuan, Nopen G Sijabat, dan Camat Jorlang Hataran, Pondang Sidabutar. (Red-SP.ID/FIS)