Tanggapi Laporan Warga, Personel Polsek Balata Reaksi Cepat Selamatkan Korban Hanyut -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tanggapi Laporan Warga, Personel Polsek Balata Reaksi Cepat Selamatkan Korban Hanyut

Monday, March 14, 2022

(Image/Gambar) Polsek Balata, Lurah dan korban setelah diamankan.

Simalungun - Sumutpos.id : Adanya laporan dari warga menginformasikan bahwa ada warga yang hanyut di sungai jalan besar Siantar-Parapat, tepatnya  sebelah Kantor Lurah Balata, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Sumut, Minggu (13/3/2022).

Personel Polsek Balata reaksi cepat mendatangi lokasi untuk memberikan pertolongan kepada korban hanyut seperti yang dilaporkan sebelumnya.

Kapolsek Balata Resor Simalungun AKP Armada Simbolon ketika dikonfirmasi disela-sela kegiatannya Mapolsek Balata, Jalan Parapat, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, Senin (14/3/2022) membenarkan adanya informasi tersebut.

"Memang benar pada hari minggu pada tanggal 13 Maret 2022 sekira pukul.14.00 WIB, ada masyarakat yang melaporkan bahwa disungai samping kantor Camat ada seorang wanita yang hanyut," terang Kapolsek.

"Mendapat laporan tersebut personel piket polsek balat langsung mendatangi lokasi tempat korban yang hanyut tersebut, namun sesampainya dilokasi personel menemukan adanya seorang wanita yang duduk ditepi sungai namun tidak hanyut," ujar Kapolsek.

"Setelah diinterogasi terhadap wanita tersebut, diketahui bahwa yang bersangkutan berinisial DS (34) merupakan warga Nagori Sibunga-bunga, Kecamatan Jorlang Hataran, Kabupaten Simalungun, setelah mendengar penjelasa DS bahwa ianya berada di sungai tersebut untuk berenang (mandi).

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, personel Polsek Balata bersama dengan Lurah Jorlang Hataran menyampaikan kepada DS untuk tidak mandi disungai dan meminta naik keatas dikarenakan aliran air sungai semakin deras.

"Selanjutnya Personil Polsek Balata menghubungi keluarga wanita tersebut melalui pegawai kantor kelurahan yang kebetulan mengenali wanita tersebut, keluarga  DS langsung datang dari Nagori Sibunga-bunga, dan selanjutnya personil Polsek Balata didampingi Lurah Balata serta para warga menyerahkan wanita tersebut ke Pihak keluarganya dalam keadaan baik," pungkas AKP Armada.(Red-SP.ID/FIS)