Tampung Aspirasi Masyarakat, Maraden Sinaga Gelar Reses I Masa Sidang ke-I di Girsang Sipanganbolon -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Tampung Aspirasi Masyarakat, Maraden Sinaga Gelar Reses I Masa Sidang ke-I di Girsang Sipanganbolon

Monday, March 14, 2022

(Image/Gambar): Ketua Komisi II DPRD Simalungun Maraden Sinaga saat menggelar reses di Girsang Sipanganbolon.

Simalungun - Sumutpos.id : Anggota DPRD Simalungun Maraden Sinaga yang juga Ketua Komisi II menggelar reses pertama masa sidang ke I tahun  2022, di Komplek Sekolah Dasar 68, Nagori Sipangan Bolon Mekar, Kecamatan Girsang Bolon, Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Sabtu (12/3/2022).

Kegiatan reses tersebut turut dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Girsang Sipanganbolon, Bane Raja Manalu Komisaris Independent Wakita dan Staff Khusus KemenkumHam, serta masyarakat.

Dalam sambutannya, Maraden Sinaga menyampaikan bahwa reses merupakan wadah bagi anggota DPRD untuk menampung aspirasi masyarakat dari daerah pilihan masing-masing untuk di tampung dalam pokok pikiran (pokir) setiap anggota DPRD dan dituangkan dalam program tahun 2023 mendatang.

Tampak dalam sesi tanya jawab, masyarakat menyampaikan aspirasi maupun usulan-usulan, seperti perbaikan infrastruktur, bantuan sosial yang kurang tepat sasaran, serta kelangkaan pupuk bersubsidi serta tidak harga eceran tertinggi.

Menanggapi aspirasi warga tersebut, Maraden mengatakan akan menampung seluruhnya untuk dituangkan pada program pembangunan tahun 2023. 

Terkait pupuk bersubsidi, Maraden dengan tegas mengatakan, apabila masyarakat mengetahui ada kios atau grosir yang menjual pupuk di atas tidak sesuai HET supaya melaporkan kepada DPRD Simalungun, karena Komisi Pengawasan pupuk dan Pestisida (KP3) harus diaktifkan," ujar Ketua Komisi II DPRD Simalungun tersebut.

Saya sebagai Ketua Komisi II DPRD Simalungun telah melakukan kunjungan ke kantor Pupuk di Medan untuk berdiskusi dan melakukan gelar pendapat dengan pihak perusahaan. Untuk itu saya minta jika ada kios menjual pupuk tidak sesuai HET segera laporkan kepada kami sebagai DPRD," kata Maraden.

Setiap aspirasi akan kita tampung dan tuangkan dalam program pembangunan tahun 2023 dengan menyesuaikan kemampuan keuangan daerah Kabupaten Simalungun," kata Maraden menjawab aspirasi masyarakat. Kegiatan reses tersebut tampak berjalan lancar dan menerapkan protokol kesehatan.(Red-SP.ID/FIS)