Peduli akan Penyakit Daud Alfaro Gultom, Forum Jurnalis - LSM di Sidamanik Gelar Aksi Peduli Penggalangan Dana -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Peduli akan Penyakit Daud Alfaro Gultom, Forum Jurnalis - LSM di Sidamanik Gelar Aksi Peduli Penggalangan Dana

Thursday, March 31, 2022

(Image/Gambar) : Forum Jurnalis-LSM saat melakukan aksi peduli Daud Alfaro Gultom di Jalan Besar Sidamanik.

Simalungun - Sumutpos.id : Peduli akan penyakit yang dialami seorang balita bernama Daud Alfaro Gultom ( 4 tahun), Forum Jurnalis - LSM di wilayah Sidamanik menggelar aksi peduli sosial penggalangan dana, di Jalan Besar Sidamanik, Kabupaten Simalungun, Sumut, Kamis (31/3/2022).

Koordinator Aksi Peduli B Simanjuntak mengatakan, kegiatan aksi peduli berupa penggalan dana dilakukan sebagai bentuk perhatian kepada anak balita Daud Alfaro Gultom yang telah lama mengidap penyakit yang dialaminya, aksi ini kita lakukan untuk membantu meringankan beban kedua orangtuanya, sedikitnya banyaknya dana yang terkumpul nanti dapat membantu pihak keluarga," kata Simanjuntak.
(Image/Gambar) : Daud Alfaro Gultom dengan kondisi penyakit yang dialaminya.

Senada, R Marpaung menyampaikan apresiasi kepada rekan-rekan jurnalis dan LSM atas kasi peduli yang dilakukan dengan turun langsung di Jalan Besar Sidamanik untuk meminta bantuan kepada pengendara yang melintas, karena aksi ini kita lakukan sebagai bentuk kepedulian kepada Daud Alfaro Gultom," ujarnya.

Aksi ini kita lakukan selama 2 hari, dan besok kita lanjutkan lagi di Jalan Besar Pekan Sidamanik, setelah dana terkumpul nantinya akan kita serahkan langsung kepada kedua orangtuanya, aksi ini kita lakukan untuk membantu kedua orangtua Daud atas penyakit yang dialaminya," ungkap Marpaung.

Sementara itu, informasi dihimpun dari orangtua Daud Alfaro Gultom, yakni Husor Gultom dan Delima Hutagaol warga dusun Sukadame, Nagori Tigabolon mengatakan, Daud Alfaro Gultom merupakan anak kelima dari 6 bersaudara, dan penyakit yang dialami Daud sejak berumur 8 bulan, penyakitnya kanker mata dan tumor ganas," tutur Delima.

Sudah bolak-balik dibawa berobat ke rumah sakit namun hingga saat ini tak kunjung sembuh. Harapan kita sebagai orangtuanya tentu supaya Daud sembuh dari penyakitnya," harap Delima yang kesehariannya bekerja sebagai petani.

Kepada pembaca media online sumutpos.id, jika ada yang tergerak hatinya ingin membantu dan berkomunikasi dengan orangtuanya, dapat menghubungi nomor handphone 0813-7619-6143.(Red-SP.ID/FIS)