Bertemu Ketum PWO-IN Aris Kuncoro dan Sekjen Harun ST, Wali Kota Pekalongan Dukung Program Peningkatkan Kualitas Wartawan Online -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bertemu Ketum PWO-IN Aris Kuncoro dan Sekjen Harun ST, Wali Kota Pekalongan Dukung Program Peningkatkan Kualitas Wartawan Online

Saturday, March 19, 2022

(Image/gambar):  Kota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid bersama tim Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO-IN) 

PEKALONGAN-Sumutpos.id: Wali Kota Pekalongan H. A. Afzan Arslan Djunaid, S.E menyambut baik program Perkumpulan Wartawan Online Independen Nusantara (PWO-IN) yang akan meningkatkan kualitas dan skill anggotanya dengan menggelar kegiatan pendidikan dan latihan jurnalistik online secara berkala dan rutin.

"Lebih baik anggotanya sedikit tapi berkualitas daripada banyak anggota tapi tak berkulitas," ujar Wali Kota A  Afzan Arslan Djunaid saat menjamu jajaran pengurus DPP PWO-IN yang beranjangsana ke Kota Pekalongan dalam rangka menghadiri kegiatan  Kongres I DPW PWO-IN Jawa Tengah dan sekaligus melantik jajaran Penfurus DPW hasil Kongres I, kemarin.

Jajaran DPP PWO-IN yang hadir saat itu adalah Ketua Umum Aris Kuncoro, Sekjen Harun ST, dan Wakil Sekjen Aty Nuriati.

Wali Kota dengan tegas menyatakan akan mendukung penuh kegiatan peningkatan kualitas wartawan online anggota PWO-IN.

"Saat ini masih banyak wartawan yang asal nulis, tanpa mempeehatikan kaidah jurnalistik, asal copy - paste. Ada juga wartawan yang menulis tanpa dukungan data dan fakta yang yang valid," tambah Wali Kota.

Sebelumnya Ketum PWO-IN Aris Kuncoro menjelaskan program PWO-IN yang akan menggelar kegiatan-kegiatan dalam rangka peningkatan kualitas atau skill wartawan anggota PWO-IN, dalam diklat ataupun workshop terkait jurnalisme online.

Pada kesempatan itu, Aris Kuncoro juga mengucapkan terima kasih atas perhatian dan dukungan Wali Kota terkait kegiatan Kongres I dan juga pelantikan PWO-Jateng yang digelar di lantai 2 Ruang Amarta Setda Kota Pekalongan.(Red-SP.ID/Tim 01)