Bagikan Kursi Roda di Pagindar Bupati : Semua Orang Berhak Untuk Hidup Layak -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Bagikan Kursi Roda di Pagindar Bupati : Semua Orang Berhak Untuk Hidup Layak

Sabtu, 05 Maret 2022


(Image/Gambar): Bagikan Kursi Roda di Pagindar Bupati : Semua Orang Berhak Untuk Hidup Layak.

Pakpak Bharat-Sumutpos. Id:Dalam lawatannya di Kecamatan Pagindar, Bupati Pakpak Bharat, Franc Bernhard Tumanggor membagi-bagikan kursi roda dan tongkat T bagi penyandang disabilitas dan lanjut usia di kecamatan ini. Melewati jalan kecamatan penghasil sawit dan serai wangi ini, Bupati bersama istri yang merupakan Ketua TP PKK Pakpak Barat, Ny. Juniatry Franc Tumanggor langsung mendatangi warga pada kelompok lanjut usia dan penyandang cacat di rumah mereka masing-masing, Selasa 1 Maret 2022.

"Njuah-njuah, apa kabarnya?"sapa Franc Berhard Tumanggor ramah kepada setiap warga yang ditemuinya sepanjang jalan.

Bentan Manik, warga Desa Sibagindar mengaku kaget luar biasa ketika duduk berjemur di depan rumahnya, seorang pria bersama istrinya turun dari mobil yang berhenti di sana seraya tersenyum ramah.

"Bupati rupanya,"ucap Binton Manik senang bukan main. "Ini oleh-oleh dari kami pak"ucap Bupati saat menyerahkan satu unit kursi roda kepada Binton Manik.

"Semua orang berhak untuk hidup layak, berhak untuk mendapatkan perlakuan dan layanan yang sama, dan menjadi kewajiban bagi kami dan menjadi komitmen kami untuk memastikan bahwa setiap insan di Kabupaten Pakpak Bharat terlayani dengan baik, selalu ada bersama masyarakat baik dalam suasana suka cita dan juga dalam suasana duka, dalam situasi apapun kami harus selalu ada bersama masyarakat kami sendiri"ungkap Bupati saat menyerahkan bantuan dimaksud.

"Bantuan kursi roda dan tongkat yang kita serahkan hari ini adalah bagian dari upaya itu semua, bahwa kita harus selalu mendorong masyarakat untuk tetap bersemangat, menyongsong hari esok dengan gembira sehingga suatu saat nanti mimpi kita untuk mewujudkan Pakpak Bharat yang nduma akan bisa terwujud." ungkap Bupati kemudian.


"Mudah-mudahan bermanfaat bagi mereka, mohon dirawat dan dijaga sehingga lebih bermanfaat dan tentunya akan bisa tahan lebih lama."tambah Bupati.

Sementara itu Kepala Dinas Sosial Kabupaten Pakpak Bharat, Supardi Padang, MM menjelaskan bahwa bantuan ini memang menjadi bagian dari progam kerja Dinas Sosial untuk membantu serta memberikan kenyamanan kepada masyarakat penyandang disabilitas serta kelompok lansia yang membutuhkan alat bantu dalam menunjang kegiatan sehari-hari mereka.

Sementara itu Lintong Manik, warga Desa Pagindar yang menderita kelumpuhan akibat sakit  mengaku sangat terkejut saat rombongan Bupati tiba-tiba berkunjung kerumahnya hari ini. 

"Betul-betul tidak menyangka saya, tiba-tiba Bapak Bupati sudah ada dirumah saya, dan terimakasih atas kursi roda ini, sudah lama saya menderita sakit sehingga sulit berjalan, kiranya Bapak beserta seluruh jajaran di Pemerintahan Pakpak Bharat senantiasa dalam lindungan Tuhan." ungkap Lintong Manik dihadapan Bupati.(Red-SP.ID/ASB).