Aksi Humanis AKP Hendrik Gendong Lansia Ketempat Vaksinasi -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Aksi Humanis AKP Hendrik Gendong Lansia Ketempat Vaksinasi

Sunday, March 20, 2022


(Image/Gambar) : AKP Hendrik Aritonang saat gendong lansia ketempat vaksinasi.

Simalungun - Sumutpos.id : Sikap humanis dan peduli terhadap masyarakat, ditunjukkan Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang SIK. Dengan sigap ia menggendong seorang lansia dari kendaraan menuju lokasi vaksin.

Kejadian itu terjadi saat penyuntikan vaksin secara massal di Kantor Camat Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun, Sumut, Sabtu (19/3/2022).

Dalam pelaksanaan penyuntikan vaksin, AKP Hendrik juga terlihat berulang kali membantu beberapa warga lansia. Ia mendatangi satu per satu dan membantu sejumlah lansia untuk masuk ke lokasi vaksinasi yang diselengarakan oleh Polres Simalungun.

“Kepedulian tersebut sebagai bentuk rasa empati terhadap warga yang notabenenya para kaum lansia yang sudah tidak mampu lagi untuk berjalan, ada yang menggunakan tongkat,” kata Kasat Lantas Polres Simalungun AKP Hendrik Fernandes Aritonang saat dikonfirmasi, Minggu (20/3/2022).

Kasat Lantas mengatakan bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian pihak kepolisian melayani masyarakat yang sudah seharusnya menolong bagi yang membutuhkan.

"Dalam hal ini, saya sudah memberikan arahan kepada anggota Sat lantas Polres Simalungun selain melaksanakan tugas sehari-hari, agar monitor sekaligus melaksanakan pengamanan dan kelancaran proses vaksinasi bagi para lansia setelah waktu pelayanan,” ujar AKP Hendrik.

Selain itu, ia juga menyiapkan berbagai sarana dan prasarana pendukung seperti sarana transportasi. Pihaknya menyiapkan kendaraan operasional Sat Lantas Polres Simalungun untuk diterjunkan dalam membantu warga yang akan melaksanakan vaksinasi.

“Karena vaksinasi ini sangat penting bagi kita semua mengingat saat ini kita semua masih dalam masa pandemi Covid-19 karena dengan vaksinasi ini tubuh kita lebih terhindar dari terpapar virus Covid 19,” tutupnya.(Red-SP.ID/FIS)