Sambut Is'ra Mi'raj, Kapolda Sumut Gelar Baksos dan Vaksinasi Bersama Ulama -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Sambut Is'ra Mi'raj, Kapolda Sumut Gelar Baksos dan Vaksinasi Bersama Ulama

Senin, 28 Februari 2022


(Image/Gambar): Kapolda Sumatera Utara, Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si bersama Ulama gelar vaksinasi serentak dan  bakti sosial di Halaman Mesjid Al-Musabbihin Komplek Tasbih Medan

Medan-Sumutpos.id:Memperingati hari Is'ra Mi'raj tahun 2022, Kapolda Sumatera Utara gelar vaksinasi serentak dan  bakti sosial di Halaman Mesjid Al-Musabbihin Komplek Tasbih Medan, Senin (28/02/2022) 


Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. R. Z. Panca Putra S, M.Si didampingi Wakapolda Sumut Brigjen Pol. Dr. Dadang Hartanto, S.H., S.I.K., M.Si  juga para Pejabat Utama langsung tinjau kegiatan bakti sosial dan vaksinasi.


Kegiatan vaksinasi  diperuntukkan untuk masyarakat umum dan lansia mulai dari dosis I, II dan III dengan target sebanyak 3.000 dosis serta tim vaksinator sebanyak 15 tim terdiri dari Polri, Dinkes dan Kodam I BB dengan menggunakan jenis vaksin Astrazaneca. 



Kegiatan vaksinasi juga diawali dengan pembacaan ayat suci Al Qur'an oleh Ketua MUI Sumut Dr. Maratua Simanjuntak, dan  dilanjutkan kata sambutan dari Kapolda Sumut .


Didalam kata sambutan, Kapolda Sumut juga mengajak masyarakat untuk menjadi pelopor dalam  hadapi pandemi Covid-19.


"Selaku umat kita tidak boleh pasrah, kita harus berusaha. Saat ini pandemi Covid-19 masih mewarnai bangsa dan negara kita khususnya varian baru Omicron, dimana bulan Februari ini mengalami peningkatan yang terdampak Covid-19", ujarnya. 


Panca mengatakan, pelaksanaan vaksinasi merupakan salah satu upaya dalam menekan angka penyebaran Covid-19 dimana 33 Kab/Kota di seluruh Sumatera Utara sudah mencapai 82% vaksinasi dosis I sementara vaksinasi dosis II kita baru mencapai 67%. 


"Tentunya ini tidak bisa kita capai dengan mudah tanpa adanya dukungan dari para Ulama maupun tokoh masyarakat. Kita harus berjuang bersama agar capaian vaksinasi dosis II kita dapat mencapai 70%", ungkapnya 


Panca mengungkapkan, Polda Sumut dan Kodam I/BB akan terus bekerjasama untuk melaksanakan akselerasi percepatan vaksinasi di Provinsi Sumatera Utara untuk memberikan herd imunity bagi seluruh masyarakat.



"Kami akan memprioritaskan pelaksanaan vaksinasi terhadap lansia karena lansia merupakan masyarakat yang rentan. Saya  juga sudah memberikan perintah kepada jajaran untuk mendatakan seluruh lansia di jajaran masing-masing. Bagi yang belum divaksin dilakukan secara door to door". pungkasnya.


Usai meninjau vaksinasi, Kapolda Sumut juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang mengikuti vaksinasi sebanyak 3.000 paket minyak goreng dan sembako lainnya. (RED-SP.ID/Rahmat Hidayat)