Peringati Isra Mi'raj, Kapolres Bersama PJU Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi di Pondok Pensantren Al'Kautsar Panei Tonga -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Peringati Isra Mi'raj, Kapolres Bersama PJU Gelar Kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi di Pondok Pensantren Al'Kautsar Panei Tonga

Senin, 28 Februari 2022

(Image/Gambar) : Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto saat mengikuti baksos peringati Isra Mi'raj.


Simalungun - Sumutpos.id : Dalam rangka memperingati hari besar Isra Mi-raj Nabi Muhammad S.A.W. 27 Rajab 1443H / 28 Februari 2022, Polres Simalungun menggelar kegiatan Bakti Sosial dan Vaksinasi masal di Pondok Pensantren Modern Al'Kautsar Panei Tonga, Jalan.Pelita No.8 Karang Anom, Kecamatan Panei Tonga, Kab. Simalungun, Sumut, Senin (28/2/2022)


Kapolres Simalungun, AKBP Nicolas Dedy Arifianto SIK menyampaikan, "kegiatan vaksinasi serentak yang dilakukan pada hari ini merupakan tindak lanjut dari perintah Bapak Kapolda Sumatera Utara dan juga dalam rangka kegiatan bakti sosial."ujar Kapolres dalam sambutanya.


Lebih lanjut Kapolres menyampaikan kondisi  penyebaran covid-19 di wilayah Kab. Simalungun, situasi capaian vaksin di Simalungun serta ajakan untuk taat prokes dan ajakan untuk vaksin.


"Saya sangat senang sekali karena pada saat saya masuk kedalam pondok pesantren Al'Kautsar ini, saya melihat tempatnya bersih, rapih, tertata rapi dan semuanya sudah mengikuti protokol kesehatan. Dalam menghadapi pandemi ini bukan hanya untuk sekedar memvaksinkan diri,  akan tetapi tetap menjaga kesehatan diri dan disiplin penerapan protokol kesehatan guna memutus penyebaran covid19," himbau AKBP Dedy.


Sementara itu, Pimpinan Ponpes Al'Kautsar UST. Purnama Girsang, S. Pd.I., menyampaikan terimakasih kepada Bapak Kapolres Simalungun beserta para Pejabat Utama Polres Simalungun yang hadir hari ini, atas kegiatan vaksinasi masal yang digelar dan Bantuan Bakti Sosial yang diberikan kepada pondok pesantren Al'Kautsar.


"Trimakasih Pak Kapolres Simalungun, atas bantuan yang diberikan kepada kami, semoga bantuan ini dapat kami pergunakan dengan sebaiknya sesuai dengan manfaatnya. Kami pengurus bersama santri yang ada disini mendukung program pemerintah dalam optimalisasi vaksinasi, semoga Bapak seluruhnya diberikan kesehatan serta kesuksesan dalam menjalankan pengabdian bagi negara, terimakasih," ucap Ustad Purnama.


Sebelum akhir kegiatan, Kapolres Simalungun bersama para pejabat utama menyerahkan bantuan kepada pengurus pondok pesantren Al'Kautsar.(Red-SP.ID/FIS)