Pupuk Subsidi, 60 Ton Phonska dan 16,5 Ton Urea Tersedia di Kios Resmi Dikecamatan Dolok Panribuan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Pupuk Subsidi, 60 Ton Phonska dan 16,5 Ton Urea Tersedia di Kios Resmi Dikecamatan Dolok Panribuan

Friday, February 18, 2022

(Image/Gambar) : Koordinator BP2 Kecamatan Dolok Panribuan Rolli Sidabutar.


Simalungun - Sumutpos.id : Sebanyak 60 ton pupuk bersubsidi jenis phonska dan 16,5 ton jenis urea telah tersedia di kios pengecer pupuk resmi di Kecamatan Dolok Panribuan, Kabupaten Simalungun.


Hal tersebut dikatakan Koordinator Balai Penyuluhan Pertanian Kecamatan Dolok Panribuan Rolli Sidabutar kepada media ini di kantornya, Jumat (18/2/2022).


Rolli menjelaskan, pupuk subsidi jenis phonska dan urea saat ini sudah disalurkan oleh distributor kepada 12 kios dari 15 kios resmi yang ada di Kecamatan Dolok Panribuan untuk selanjutnya disalurkan kepada petani melalui kelompok tani masing-masing, namun masih terbatas.


Untuk harga pupuk subsidi tersebut, Rolli mengatakan telah menyampaikan kepada para pemilik kios supaya menyesuaikan dengan harga eceran tertinggi (HET) yang ditetapkan oleh Pemerintah yakni urea Rp.112.500, phonska Rp.115.000," terang Rolli.


Ia juga menyampaikan telah menghimbau kepada pemilik kios agar menyalurkan pupuk subsidi tersebut sesuai RDKK. " Sudah kita sampaikan kepada pemilik kios agar menyalurkan pupuk subsidi tersebut kepada kelompok tani sesuia RDKK binaan masing-masing kios," ujarnya.


Rolli juga mengatakan, jika merujuk RDKK dari 161 kelompok tani yang ada di Kecamatan Dolok Panribuan, kita ajukan ke distributor sebanyak 1200 ton urea, dan 900 ton phonska, namun yang ditampung oleh distributor untuk tahun ini, 685 ton urea dan 462 ton phonska," kata Rolli.


Berikut daftar pemilik kios resmi yang telah tersedia pupuk subsidi jenis phonska masing-masing kios 5 ton, yakni ;

1.UD Sauhur, 

2.UD Piona, 

3.UD Amha Zoro, 

4.UD Lindung Tani

5.UD Riswan Tani

6.UD Pita Usaha

7.UD Hamonangan

8.UD Maju Tani 1

9.UD Riska Mandiri

10.UD Miduk

11.UD Rado Tani

12.Setia Kawan


Untuk jenis urea sebanyak 16,5 ton tersedia di kios UD Lindung Tani sebanyak 6,5 ton, dan UD Riswan Tani 10 ton. (Red-SP.ID/FIS)