Mahasiswa Sumut Deklarasi Cak Imin Capres 2024 -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Mahasiswa Sumut Deklarasi Cak Imin Capres 2024

Selasa, 22 Februari 2022


(Image/Gambar) : Mahasiswa Sumut deklarasi untuk "Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Cak Imin menuju Capres 2024".

Deli Serdang - Sumutpos.id :

Puluhan Mahasiswa di Medan Sumatera Utara mendeklarasikan dukungan terhadap Ketua Umum Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Muhaimin Iskandar atau Cak Imin sebagai calon presiden 2024.


Deklarasi itu digaungkan pada selasa, 22 Februari 2022 di Sibolangit, Deli Serdang, Sumatera Utara. Mahasiswa menilai Cak Imin adalah sosok yang konsisten membela kelompok minoritas dan kemanusiaan.


"Kami dari mahasiswa arsitektur di Sumut menilai Gus Muhaimin (Cak Imin) banyak dipengaruhi oleh pemikiran Gus Dur, terutama komitmennya kepada nilai demokrasi dan pluralitas," ucap ketua deklarasi  mahasiswa arsitektur, Angga, Selasa (22/02/22).


Dalam hal ini, sambung Riska, Gus Muhaimin konsisten dan nyata dengan langkah politik kebangsaan.


"Termasuk pembelaan kelompok minoritas untuk martabat kemanusiaan. Kami merasa dekat dan manfaat itu dapat kami rasakan," ucap Angga.


Hal senada juga disampaikan mahasiswi Arsitektur, Riska Meiliani Putri, yang mendukung full Cak Imin Capres 2024 mendatang. Menurutnya Cak Imin adalah tokoh politik yang berbaur dekat dengan kalangan millenial.


"Anak milenial juga mengapresiasi penuh dengan kebiasaan dan perilaku beliau yang super gaul, modern, serta tetap bertata krama dengan baik di masyarakat," ucap Rizka.


Selain itu, mahasiswa menilai Cak Imin merupakan alternatif baru sebagai pemimpin yang diyakini mampu membawa perubahan memajukan sistim pendidikan di Indonesia.


Dengan langkah positif, Ia berharap lahirnya dukungan dari mahasiswa bisa menghantarkan Gus Muhaimin menuju kursi RI 2024. 


"Harapannya beliau tetap konsisten sampai jika nanti menduduki jabatan di kursi presiden, amanah, tidak mengecewakan semua pendukungnya, termasuk kami. Dan harapan kami juga tentunya Indonesia harus lebih maju lagi bersama Gus Muhaimin," ucapnya.

(Red-SP.ID/HI/Ril).