Aliansi Ormas Islam Bersatu Tolak Relokasi Mesjid Amal Silaturahim yang Berada di Kota Medan -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Aliansi Ormas Islam Bersatu Tolak Relokasi Mesjid Amal Silaturahim yang Berada di Kota Medan

Saturday, February 12, 2022

(Image/Gambar) : Aliansi Ormas  Islam Bersatu Tolak Relokasi Mesjid Amal Silaturahim yang Berada di Kota Medan


Medan - Sumutpos.id : Jumat 11 Februari 2022  Ratusan Ormas islam Sumatra Utara mendatangi Lokasi Masjid Amal Siaturahim yang berada di Kompek Asia Mega Mas Kecamatan Medan Area Kota medan untuk menolak relokasi Masjid yang ada di Area komplek Perumahan Asia Mega mas yang di pandang mencedrai perasaan Ummat Muslim di kota Medan .


Perbedaan pandangan di antara umat Islam di Kota Medan terkait perpindahan Masjid Amal Silaturrahim yang berada di Jalan Timah Putih Kelurahan Sukaramai II, Kecamatan Medan Area, sudah memasuki tahun ketiga.


Berbagai upaya sudah di lakukan guna mencari solusi terbaik dari konflik yang terjadi selama ini.



Pihak Perumnas terus berupaya melakukan dialog dengan kelompok yang menolak pergeseran, walaupun masyarakat yang bermukim di lingkungan tersebut bersama BKM Masjid Amal Silaturrahim sudah menerima perpindahan itu.namun di lain pihak banyak  juga yang menolak perpindahan Masjid  yang menjadi suatu sejarah di lokasi tersebut .


Seperti pantauan kami awak media sejumlah ormas Islam yang memadati lokasi masjid 

Ormas yang hadir dalam penolakan pemindahan mesjid amal silaturrahim tersebut Persatuan Islam Sumatera (PIS) ketua Amrin Nasution, Laskar Merah Putih (LMP), Forum Umat Islam (FUI) ketua Ustadz Indra Suheri. Muhammad Khaidir, ST selaku Bendahara Umum DPP PIS menyatakan dengan tegas bahwa ribuan kader siap mengawal dan menolak pemindahan mesjid amal silaturrahim.


Hal yang senada juga di sampaikan Bendahara Umum  Persatuan Islam Sumatra PIS Bung Muhammad Khaidir ST di hadapan wartawan bahwa  tujuan Kami hadir disini menolak adanya  pembangunan apapun di lokasi Area Masjid Amal Silaturahim kami menyatakan sikap Keras terhadap hal ini , dan kami meminta kepada pihak pengembang  untuk tidak menganggu apalagi mengahcurkan Rumah Ibadah Umat Islam ini degan alasan apapun , 


ditambahkan M.Khaidir ST jika Pihak pengembang  masih bersikukuh keras membongkar Masjid ini maka kami dari Aliansi Ormas Islam Bersatu tidak segan mengerahkan masa lebih besar  lagi untuk mempertahankan Rumah Ibadah Kami ini tandas Bung Khaidir dalam siaran  presnya . (Red-SP.ID/ARS)