Polri Peduli, Polres Simalungun Berikan Bantuan Tali Asih Kepada Korban Luka Bakar -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Polri Peduli, Polres Simalungun Berikan Bantuan Tali Asih Kepada Korban Luka Bakar

Saturday, February 12, 2022

 

(Image/Gambar) : Pihak keluarga korban saat menerima bantuan.

Simalungun - Sumutpos.id : Sebagai bentuk kepedulian, Kapolres Simalungun AKBP Nicolas Dedy Arifianto SIK dengan memberikan bantuan tali asih yang disalurkan oleh Kapolsek Sidamanik Akp Eli Nababan kepada korban luka bakar di Dusun Sipinggan Nagori Tiga Bolon Kecamatan Sidamanik Kabupaten Simalungun. Sabtu (12/2/2022)



Sebelumnya kejadian musibah yang menimpah Amora Rodimarito Purba Girsang (6) kelas I SD Negeri INPRES Tigarejo, warga Huta Sipinggan, Nagori Tigabolon, Kecamatan Sidamanik, Kabupaten Simalungun, mengalami kebakaran dibagian wajah dan sekujur tubuhnya pada Minggu (30/1/2022) Pukul 20.00 WIB, di depan rumahnya.


Kasih Humas Polres Simalungun Ipda Arwansyah Batubara menjelaskan bahwa kejadian tersebut berdasarkan pemeriksaan personel Polsek Sidamanik atas keterangan  Kedua orangtuanya, Sahat Taruli Purba Girsang (40) dan Juliana br Pandiangan (39) saat ditanyai dirumahnya, mengatakan bahwa awal kejadian beberapa anak-anak bermain api untuk membakar jagung di halaman rumah namun tiba-tiba api menyambar tubuh korban, "mendengar jeritan korban, ibu korban sontak terkejut dan langsung keluar rumah memadamkan api disekujur tubuh korban", ujar Ipda Arwansyah.


Mendapat informasi tersebut Kapolres Simalungun Akbp Nicolas Dedy Arifianto, S.H., S.I.K., M.H., meminta Kapolsek Sidamanik Akp Eli Nababan untuk menyalurkan bantun Kapolres kepada adik amora purba yang menjadi korban luka bakar, "semoga bantuan tersebut dapat bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaiknya".


Kapolsek Sidamanik AKP Eli Nababan juga sudah melakukan kordinasi kepada pihak Puskesmas Sidamanik agar korban segera dibawa ke Rumah Sakit Rondahaim di Raya untuk mendapatkan perawatan yang lebih intensif, "Kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian polri kepada masyarakat, dan kita berharap semoga korban Amora Purba cepat sembuh dari luka bakar yang dideritanya, amin", ucap Ipda Arwansyah. (Red-SP.ID/FIS)