32 Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Simalungun masa Bhakti 2021-2024 Dilantik -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

32 Ketua TP PKK Kecamatan se-Kabupaten Simalungun masa Bhakti 2021-2024 Dilantik

Tuesday, February 15, 2022

(Image/Gambar) : Ketua TP PKK Kabupaten Ny.Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga saat melantik 32 Ketua TP-PKK Kecamatan.


 Simalungun - Sumutpos.id : Sebanyak 32 ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) Kecamatan se-Kabupaten Simalungun dilantik oleh Ketua TP-PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga di Balei Harungguan Djabanten Damanik Kantor Bupati Simalungun, Pamatang Raya, Sumut, Selasa, (15/2/2022).


Pelantikan tersebut ditandai dengan pengukuhan ketua TP PKK masing-masing kecamatan oleh Camat selaku ketua pembina TP PKK Kecamatan. Secara simbolik pengukuhan tersebut dilakukan oleh Camat Raya, Silou Kahean dan Ujung Padang.


Ketua TP PKK Kabupaten Simalungun Ny Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga dalam sambutannya menyampaikan harapannya kepada Ketua TP PKK Kecamatan yang baru dilantik untuk melaksanakan tugas dan tanggungjawabnya serta aktif dalam kegiatan di kecamatan masing-masing.


"Kami yakin dan percaya ibu-ibu Ketua TP PKK di Kecamatan dapat melaksanakan tugas dengan baik dan sebagai perpanjangan tangan kami dari Kabupaten diharapkan tetap berkomunikasi dengan PKK kabupaten dalam melaksanakan tugas,"kata Ratnawati.


Selanjutnya, Ketua TP PKK mengharapkan kepada camat untuk memberikan bimbingan dan dukungan serta sebaliknya ketua TP PKK juga memberikan dukungan kepada camat dalam melaksanakan tugas-tugasnya.


"Meskipun berat tugas yang kita emban, namun kita juga harus bisa membagi waktu untuk keluarga. Kerjakan yang dapat di kerjakan demi Kabupaten Simalungun dan kemajuan kecamatan. Bekerjalah dengan hati, kerena bila kita kerjakan dengan hati dan dengan ketulusan pasti membuahkan hasil yang baik,"ujar Ratnawati.


"Mari kita bersama-sama mendukung visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Rakyat Harus Sejahtera. Semoga kedepan Simalungun bertambah maju dan jaya,"kata Ratnawati menambahkan.


Sementara itu, Bupati dalam sambutanya menyampaikan selamat kepada ketua TP PKK yang telah dilantik dan diharapkan untuk melaksanakan tugas dengan baik dan tetap sasaran.


"Sukseskan implementasi sepuluh program pokok PKK, berdayakan keluarga sesuai wilayah kerja hingga ke dasawisma. Jalin komunikasi dan lakukan koordinasi serta hubungan yang harmonis dengan seluruh elemen masyarakat,"kata Bupati.


Dikatakan,  PKK Kabupaten, kecamatan, Nagori/kelurahan sampaikan tingkat dasawisma merupakan mitra pemerintah yang strategis yang mempu membantu para perempuan untuk berkarya dan berinovasi di Kabupaten Simalungun karena tugas tugas PKK bersentuhan langsung dengan masyarakat, sekaligus dapat berinteraksi dan berkomunikasi.


Disampaikan Bupati bahwa, banyak hal yang dapat dilakukan dalam melaksanakan tugas, sebagai ibu rumah tangga diharapkan juga sebagai sosok panutan dan contoh di kecamatan. 


"Teruslah berkreasi dan berinovasi, saya yakin dengan kebersamaan kita dapat menjawab apa keinginan masyarakat. Jadilah contoh dan panutan yang baik buat masyarakat. Semoga keberadaan ibu ibu membawa berkah dalam mendampingi visi dan misi Kabupaten Simalungun termasuk dalam hal peningkatan PAD,"kata Bupati.


Kepada para camat selaku ketua pembina TP PKK di kecamatan agar senantiasa memberikan support, bimbingan dan dukungan terhadap PKK dalam mengimplementasikan sepuluh program pokok PKK dan jalin sinergitas yang baik dengan seluruh elemen masyarakat sehingga keberadaan PKK dapat bermanfaat lebih luas untuk masyarakat.


Tampak hadir antara lain Wakil Bupati Simalungun H Zonny Waldi, Sekda Esron Sinaga, sejumlah pimpinan OPD di lingkungan Pemkab Simalungun, pengurus TP PKK Kabupaten Simalungun, Camat se-Kabupaten Simalungun. (Red-SP.ID/FIS)