Lurah Kotamatsum IV Dan Nakes Laksanakan Kegiatan Vaksin Hingga Malam Hari Untuk Capaian Target 70% -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Lurah Kotamatsum IV Dan Nakes Laksanakan Kegiatan Vaksin Hingga Malam Hari Untuk Capaian Target 70%

Rabu, 12 Januari 2022


(Image/Gambar) : Kegiatan Vaksinasi di Kelurahan Kotamatsum IV, yang difokuskan buat para Lansia berlangsung hingga malam hari, kerjasama personil Kelurahan Komat IV dengan Nakes yang ada di Puskesmas Kec. Medan Area.


Medan - Sumutpos.id : 

Untuk pencapaian target Vaksinasi Lansia di kelurahan kota matsum 4, Selasa (11/012022), kelurahan Kotamatsum IV melaksanakan Vaksin bagi Lansia dan non Lansia dengan jenis Sinovac dan pfizer, baik Vaksinasi tahap 1 maupun tahap 2.


Pemerintah dalam hal ini Pemko Medan, telah menargetkan agar 70% Lansia yang ada di kota Medan kiranya dapat dan sudah di Vaksin.


Dengan target yang telah di tentukan oleh Pemerintah Kota Medan tersebut, Lurah Kotamatsum IV bekerjasama dengan Puskesmas Kotamatsum melaksanakan Vaksinasi khusus bagi Lansia selama dua hari.


Acara Vaksinasi massal bagi warga Kec. Medan Area tersebut, yang pada awalnya direncanakan berakhir pada hari Senin (10/01/2022), namun karena pencapaian target 70% masih belum tercapai, maka acara Vaksin massal dilanjutkan dan  diselenggarakan lagi keesokan hari nya pada hari Selasa (11/01/2022).


Menurut pantauan kru media Sumutpos.id di lapangan, justru banyak masyarakat lanjut usia kecewa tak dapat di vaksin karena kondisinya yang kurang sehat atau pun ada yang mengalami sakit bawaan seperti sakit diabetes darah rendah mau pun hipertensi.


Namun begitu banyak juga yang dapat di vaksin, dan bahkan bukan hanya Lansia yang datang untuk divaksin, tapi ada juga yang non Lansia, berusia di bawah 60 tahun bahkan ada juga yang berusia 12 tahun datang mendaftar agar mereka mendapatkan vaksinasi.


Lurah Kotamatsum IV Idhamsyah S.sos mengatakan vaksinasi kali ini, sebenarnya difokuskan untuk warga lanjut usia (Lansia) yang di atas 60 tahun, mengapa di target kan buat para Lansia, Idhamsyah menjelaskan, bahwa para Lansia 60 tahun keatas, tingkat imunitas (kekebalan) tubuhnya sangat rentan tertular Virus Covid 19 ini, makanya di utamakan untuk di vaksin, ada pun mengenai target yg di minta oleh Pemko Medan, kami akan berusaha semaksimal mungkin untuk mencapainya, bila perlu Kami akan bertugas hingga malam hari untuk melayani warga masyarakat untuk di Vaksin.


dan pernyataan Pak Lurah ini pun di Amin kan pula oleh kepala Puskesmas Kec. Medan Area yang berada di tempat pelaksanaan kegiatan vaksin. Ternyata benar kegiatan acara Vaksin berlangsung hingga malam hari di karenakan banyaknya masyarakat yang datang untuk mendapatkan Vaksin.


Kegiatan Vaksin tersebut berakhir pada pukul 20:15 WIB, dan dalam Giat tersebut, selain Lurah Kotamatsum IV Idhamsyah. S.Sos, beserta jajarannya turut hadir juga Kepala Puskesmas dra.hj.suryati  beserta Tenaga kesehatan dan Serma Suwarno sebagai pengaman sekaligus pemantau. 

(Red-SP.ID/Aulia)