PWOIN SUMUT Turut dalam Perayaan Natal Tubuh Kristus di Convention Hall Hotel Danau Toba internasional -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

PWOIN SUMUT Turut dalam Perayaan Natal Tubuh Kristus di Convention Hall Hotel Danau Toba internasional

Monday, December 6, 2021

 

(Image/Gambar) : Perhimpunan Wartawan ONLINE INDEPENDEN, PWOIN SUMUT Turut dalam Perayaan Natal Tubuh Kristus di Convention Hall Hotel Danau Toba internasional

Medan - Sumutpos.id : Seketaris PWOIN SUMUT, Horas Sianturi SH MTh turut menghadiri acara perayaan Natal  Tubuh Kristus yang diadakan di Convention Hall, Hotel Danau Toba internasional ( HDTI ) Medan bersama Pdt Choky Tobing MTh, Pdt Hermina Sijabat MPd.K yang adalah Penasehat PWOIN SUMUT Juga hadir awak media Abangda Alboin Gurning untuk meliput Kegiatan Natal tersebut,  Horas Mengatakan sangat Bangga dan Terberkati dalam Ibadah tersebut baik oleh kesaksian Puji-Pujian Natal oleh Pdt Petrus Tampubolon sebagai Worship Leader bersama tim, Kesaksian dari PS Jhony Pardede yang mengingatkan keadaan zaman sekarang yang semakin menunjukkan kedatangan Tuhan semakin dekat dan Umat Tuhan dan Hamba Tuhan harus tetap terjaga dan  sangat menyegarkan rohani jemaat, terlebih oleh Kotbah yang disampaikan oleh Pdt Rev. DR Jonston Silitonga D.Miss dengan Thema " Kasih Kristus Menggerakkan Persaudaraan" yang terambil dari Nats Alkitab 1 Petrus 1:22,  Pdt Jonston berkata kita harus paham arti persaudaraan dan Persaudaraan yang Berkenan kepada Tuhan,Yaitu Tulus dan Ikhlas hanya bisa diperoleh oleh ketaatan kepada kebenaran.


Dicontohkan seperti kain yang tidak taat kepada Allah membuat kain tidak mengerti arti persaudaraan, kain akhirnya membunuh adiknya Habel.Itu terjadi karena kain tidak taat kepada Firman.


Rasa persaudaraan hanya bisa terpelihara bila kita taat pada Allah, lahir dari benih Firman Tuhan, lahir baru dan menunjukkan Rasa Persaudaraan yang Tulus dan Ikhlas.

Apa arti persaudaraan yang sesungguhnya ?

Orang-orang yang berkumpul sepenanggungan, berbagi, peduli, memahami bukan saja kepentingan pribadi tapi juga memahami  kepentingan orang lain.


Jangan mendirikan kebenaran sendiri, kepentingan diri sendiri tapi melakukan kepentingan bersama dalam Persaudaraan.


Horas Sianturi mengucapkan terimakasih kepada Panitia penyelenggara atas undangannya Kepada PWOIN SUMUT yang juga sudah dikoordinasikan Kepada Ketua Pwoin Sumut Bapak Rajendra Sitepu yang mempercayakan Seketaris untuk menghadiri Perayaan Natal Tubuh Kristus tersebut. (Red-SP.ID/HANS)