Dirgahayu DWP Kab Toba Sukses -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Dirgahayu DWP Kab Toba Sukses

Rabu, 08 Desember 2021

 

(Image/Gambar) : Dirgahayu DWP Kab Toba Sukses


Balige - Sumutpos.id : Perayaan Dirgahayu Darma Wanita Persatuan Kabupaten Toba yang di rayakan pada rabu 8/12 berjalan dengan sederhana dan penuh kekeluargaan. Bertempat di Pendolo Aula Rumah Dinas Bupati, dirgahayu dwp ini diawali dengan kebaktian yang berjalan dengan sukses. 


Membawa tema MEMBANGUN KETAHANAN PEREMPUAN INDONESIA MELALUI KESEHATAN MENTAL DAN PEMULIHAN BISNIS UMKM, Ketua Darma Wanita Persatuan Kabupaten Toba Ibu Riana Audy Murphy Sitorus Pada Arahannya mengajak semua Anggota Darma Wanita, inovatif untuk membangun diri, agar dapat berperan aktif memajukan no warga toba teristimewa membangun wanita - wanita toba yang berkarakter baik untuk melayani, terkusus darma wanita Persatuan kabupaten yang kita cintai ini. Dua puluh dua tahun umur kita, ini adalah umur yang penuh gairah dan semangat membara untuk memberi yang terbaik agar kiranya darma wanita Persatuan kab.Toba bukan sekerdar Hadir sebagai pelengkap tapi berperan aktif mewujudkan Toba Yang Bersinar, Toba Yang Unggul. 


Pada kesempatan ini Bupati Toba Ir. Poltak Sitorus memberi arahan kepada seluruh Darma Wanita, untuk terus belajar meningkatkan kinerja dan membangun Persatuan melalui bisnis UMKM yang bermental kuat. Wanita Batak adalah wanita pekerja, yang tidak pernah mundur terhadap segala keadaan, ini sudah di akui dunia melalui Badan PBB UNESCO. 


Program Tarhilala, salah satu program untuk memanfaatkan ruang sekecil apapun agar setiap kesempatan yang ada dapat kita raih dan kita manfaatkan untuk kemajuan bisnis, yang dapat meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kabupaten Toba, Lebih Jauh Bupati Toba.


Memberikan Tanggapan terhadap pertanyaan awak media tentang langkah – langkah yang akan di ambil Pemerintah Kabupaten Toba untuk memfasilitasi Persatuan Darma Wanita meningkatkan produk–produknya, yang dapat menjawab keperluan–keperluan menjelang Natal dan Tahun Baru, misal nya makanan – makanan yang dapat menjadi Oleh – Oleh bagi Turis Domestik, maupun Turis Luar yang datang ke Toba salah satunya Madu Toba. Ini 

dibuat oleh Darma Wanita Kita dan dapat dibeli melalui Online maupun di Pajak Parawisata Balerong Balige. 


Jadi masalah kesehatan mental dapat kita antisipasi dengan cara membina iman dan melibatkan Gereja, jadi gerakan Tarhilala bukan hanya sekedar masalah sampah tapi lebih jauh memanfaatkan setiap ruang, setiap waktu,untuk melakukan hal-hal yang positif baik secara online mapun secara langsung Seru Bupati. (Red-SP.ID/DS)