Plh Sekda Pematangsiantar Hadiri Kegiatan Baznas -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Plh Sekda Pematangsiantar Hadiri Kegiatan Baznas

Saturday, November 6, 2021

 

(Image/Gambar) : Plh.Sekda Pematangsiantar Zainal Siahaan SE saat menghadiri kegiatan.

 Pematangsiantar - Sumutpos.id : Mewakili Walikota Pematangsiantar, Plh.Sekda Zainal Siahaan SE menghadiri acara Baznas pemberian bantuan kepada Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah di Kantor Baznas Pematangsiantar, Sumatera Utara, Kamis (4/11/2021).

Zainal Siahaan membacakan sambutan Walikota Pematangsiantar menyampaikan, Saya pribadi dan atas nama Pemerintah Kota Pematangsiantar menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Baznas yang telah meluncurkan program yang sangat baik ini, dan saya ucapkan terima kasih atas kepeduliannya terhadap para Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan Guru-guru Madrasah, khususnya yang ada di Kota Pematangsiantar yang kita cintai  ini.

Program kita Jaga Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan Guru-guru Madrasah oleh Badan Amil Zakat nasional (BAZNAS) merupakan salah satu upaya untuk membantu pemerintah dalam menanggulangi pandemi covid-19. Program ini telah diresmikan oleh Wakil Presiden Bapak H.Ma'ruf Amin pada Tanggal 2 Agustus 2021 lalu.

Kita ketahui bersama, para Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan Guru-guru Madrasah merupakan salah satu garda terdepan yang paling banyak berhadapan dengan umat. Dengan mobilitas yang tinggi. Para Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan Guru-guru Madrasah tentu sangat memungkinkan menjadi pihak yang sangat riskan terdampak Covid-19.

Oleh karenanya, program ini adalah sebagai bentuk kepedulian baznas terhadap peran dan fungsi para Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan Guru-guru Madrasah, sebagai pilar ketahanan bangsa. Menjaga para guru-guru kita ini berarti juga telah menjaga pusat keilmuan, menjaga kerukunan, dan keutuhan bangsa.

Di sini saya juga mengucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada para Kyai, Ustadz, Ustadzah, dan Guru-guru Madrasah yang selama ini telah memberikan sumbangsihnya dalam bidang ilmu agama, termasuk mendidik anak-anak dan generasi muda kita agar ber-Akhlakul Karimah.

Pemerintah Kota Pematangsiantar sangat mendukung program kita Jaga Kyai ini, dan semoga dapat menjadi salah satu upaya dalam mewujudkan Kota Pematangsiantar yang semakin Mantap, Maju, dan Jaya.

Selanjutnya Ketua Baznas Kota Pematangsiantar Bapak Drs H Marham MS, dalam laporannya menyampaikan, hari ini Baznas Kota Pematangsiantar menyerahkan santunan jaga Kyai kepada Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah di Kota Pematangsiantar. Santunan tersebut berasal dari BAZNAS Provinsi Sumatera Utara.

Santunan jaga Kyai diberikan kepada 32 orang  Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah di Kota Pematangsiantar, santunan tersebut berupa Uang dan Madu 1,2 liter untuk mendukung kesehatan Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah dimasa Pandemi ini dan juga 2 Majelis Ta’lim Kota Pematangsiantar juga mendapat 2 pengeras suara.

Kami mohon dukungan Ustadz, Ustadzah dan Guru-guru Madrasah untuk mensosialisasikan Baznas ditengah-tengah masyarakat kita, supaya Baznas ini bisa lebih makmur, makmur Baznas ini, makmur juga kita semua.

Hadir pada acara tersebut, pengurus Baznas Kota Pematangsiantar, para Ustadz, Ustadzah dan Guru-Guru Madrasah. (Red-SP.ID/FIS)