MIO Siantar-Simalungun Mengucapkan Selamat Datang Dan Selamat Bertugas Kepada 5 Pama Di Polres Pematangsiantar Mengemban Jabatan Baru Sebagai Kasat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

MIO Siantar-Simalungun Mengucapkan Selamat Datang Dan Selamat Bertugas Kepada 5 Pama Di Polres Pematangsiantar Mengemban Jabatan Baru Sebagai Kasat

Wednesday, November 10, 2021

 

(Image/Gambar) : MIO Siantar-Simalungun Mengucapkan Selamat Datang Dan Selamat Bertugas Kepada 5 Pama Di Polres Pematangsiantar Mengemban Jabatan Baru Sebagai Kasat

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Kepolisian Daerah Sumatera Utara merotasi sejumlah pejabat di lingkungan Polres Pematangsiantar, Selasa (9/11/2021). Hal itu tertuang dari surat keputusan Kapolda Sumut bernomor ST/759/IX/Kep/2021.

Adapun Pama yang dimutasi adalah Kasat Narkoba Polres Siantar AKP Kristo Tamba, dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Tapanuli Utara. Posisinya digantikan oleh Kapolsek Siantar Timur, Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan, 


Jabatan Kapolsek Siantar Timur Iptu Rudi Sadar Harol Panjaitan digantikan Kanit Regident Satlantas Polres Siantar, Iptu Andri Gomgom Tua Siregar.


Kasat Reskrim Polres Siantar AKP Edi Sukamto, dimutasi sebagai Kasat Reskrim Polres Mandailing Natal. Posisinya digantikan oleh Kapolsek Pangururan Polres Samosir AKP Banuara Manurung.


Selanjutnya, Kasat Lantas Polres Siantar AKP Muhammad Hasan dimutasi sebagai Subditregident Ditlantas Polda Sumut, posisinya digantikan AKP Relina Lumban Gaol Kasatbinmas Polres Pematangsiantar.


Kasat Intel Polres Pematangsiantar AKP Basri Lubis, dimutasi sebagai Panit 4 Subdit 5 Ditintelkam Polda Sumut, jabatannya digantikan Iptu Arifin Pakpahan sebelumnya Kanit Intelkam Polsek Perdagangan Polres Simalungun.


Iptu Suparmen Kaurbinopsanal Satintelkam Polres Siantar, diangkat dalam jabatan baru sebagai Kasat Intelkam Polres Tebing Tinggi.


Mewakili Keluarga Besar Persatuan MIO ( Media Independen Online) Indonesia Siantar-Simalungun selaku Ketua Horas Sianturi SH. Mth didampingi Sekjen Zion Mahdalena Silalahi dan Bendahara Zulkifli saat di temui awak media ini di lokasi budidaya ikan lele Umkm Mio Siantar-Simalungun di Jalan Rindung kelurahan Tanjung pinggir Kecamatan Siantar Martoba hari Selasa (9/11/2021) sekira pukul 15.00 wib. ketika mengetahui informasi adanya empat Pama yang akan mengemban tugas dengan jabatan baru sebagai Kasat di Polres Pematangsiantar Horas Sianturi SH, Mth langsung memberikan ucapan Selamat Dan Sukses Kepada empat Pama tersebut 


Horas Sianturi SH. Mth mengucapkan Selamat datang dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada IPTU Rudi Sadar Panjaitan  sebagai Kasat Narkoba Polres Pematangsiantar 


AKP Banuara Manurung sebagai Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar


AKP Relina Lumbangaol Sebagai Kasat Lantas Polres Pematangsiantar


Iptu Arifin Pakpahan sebagai Kasat Intel Polres Pematangsiantar.


Ketua Horas Sianturi SH. Mth mngatakan sebagai Mitra Kepolisian RI kita Sangat Mendukung sepenuhnya tugas-tugas kepolisian RI, dan selalu siap bersinergi melalui pemberitaan yang membangun, untuk perkembangan dan kemajuan kota Pematangsiantar dan kabupaten Simalungun khususnya juga kemajuan bangsa dan Negara umumnya.


Jabatan Kasat Lantas  AKP Muhammad Hasan diganti oleh AKP Relina Lumbangaol, yang sebelumnya menjabat sebagai Kasat Binmas di Polres Pematangsiantar. 


AKP Muhammad Hasan sendiri mendapat tugas baru sebagai Paur SIM Subditregident Ditlantas Polda Sumut.


Ia pun berterima kasih kepada teman wartawan yang telah mendukung kerja Satlantas Polres Pematangsiantar selama ini.


"Iya, benar sudah satu tahun juga saya di Siantar. Perpindahan ini adalah hal yang biasa. Mudah mudahan kerjasama kita terus berlanjut dan terima kasih yang sudah membantu kerja saya di sini," ucap Hasan.



Jabatan Kasat Reskrim Polres Pematangsiantar yang sebelumnya dijabat AKP Edi Sukamto digantikan oleh AKP Banuara Manurung yang sebelumnya menjabat Kapolsek Pangururan, Polres Samosir.


Edi Sukamto mendapat tugas baru sebagai Kasat Reskrim di Polres Mandailing Natal. Ia pun menyampaikan agar silaturrahmi tetap terjaga kendati sudah berpindah tugas.


"Pasti silaturrahmi tetap terjaga," katanya.


Kemudian Jabatan Kasat Narkoba yang saat ini dijabat AKP Kristo Tamba akan digantikan Iptu Rudi Sadar Panjaitan yang sebelumnya menjabat Kapolsek Siantar Timur.


AKP Kristo Tamba dipindahkan ke Polres Tapanuli Utara sebagai Kasat Reskrim. 


Kasubbag Humas Polres Siantar, AKP Rusdi Ahya ketika dikonfirmasi membenarkan dengan adanya mutasi jabatan di Polres Pematangsiantar.

"Benar, beberapa kasat memang dimutasi dan itu tertuang dari Surat Telegram Kapolda Sumut Nomor ST/756/X/KEP/2021 tertanggal 29 Oktober 2021," ungkapnya, Selasa (9/11/2021)

(Image/Gambar) : Ketua MIO Siantar - Simalungun Horas Sianturi, SH. M.Th


Ketua Horas Sianturi SH. Mth mngatakan sebagai Mitra Kepolisian RI kita Sangat Mendukung sepenuhnya tugas-tugas kepolisian RI, Khususnya di wilayah hukum Siantar- Simalungun, dan selalu siap bersinergi melalui pemberitaan yang membangun untuk perkembangan dan kemajuan kota Pematangsiantar juga bangsa dan Negara, sekali lagi selamat bertugas kepada empat Kasat yang baru dan semoga amanah, kota Pematangsiantar kedepannya bisa lebih baik lagi di tangan empat Kasat yang baru ini, pungkasnya" (Red-SP.ID/Team01/MIO)