Launching Batik Dan Baju Adat Daerah Kabupaten Nias Barat -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Launching Batik Dan Baju Adat Daerah Kabupaten Nias Barat

Rabu, 10 November 2021

(Image/Gambar) :  Launching Batik Dan Baju Adat Daerah Kabupaten Nias Barat

 

Nias Barat - Sumutpos.id : Usai Pemerintah Kabupaten Nias Barat melaksanakan upacara peringatan Hari Pahlawan Nasional ke-76 Tahun 2021, dilanjutkan dengan launching Batik dan Baju Adat daerah Kabupaten Nias Barat sekaligus pencanangan program pemakaian seragam batik daerah pada instansi pemerintah/non pemerintah dan sekolah di wilayah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Onolimbu, Kecamatan Lahomi, Rabu (10/11/2021).


(Image/Gambar) : launching batik daerah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan di Halaman Kantor Bupati, Onolimbu

 

Dalam arahannya, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu mengatakan launching batik daerah Kabupaten Nias Barat yang dilaksanakan hari ini sebagai bentuk penghormatan terhadap warisan dan hasil karya seni yang terus tumbuh dan berkembang di Nias Barat.


Menggunakan Batik daerah, Kata Khenoki Waruwu Bupati Nias Barat merupakan salah satu upaya untuk mempertahankan kebudayaan daerah sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat.


”dengan menggunakan batik daerah Nias Barat sama halnya kita telah ikut mempertahankan kebudayaan daerah Nias Barat, sekaligus meningkatkan ekonomi masyarakat” ujarnya.


(Image/Gambar) : Suasana Halaman Kantor Bupati Nias Barat Pada acara launching Batik dan Baju Adat Daerah Kabupaten Nias Barat

 

Dihadapan hadirin, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu menjelaskan tujuan launching Batik dan Baju Adat Daerah Kabupaten Nias Barat, antara lain: 1) Sebagai upaya pelestarian dan pengembangan potensi asli daerah, 2). Sebagai dokumentasi kekayaan budaya yang ada di Kabupaten Nias Barat, 3) sebagai penghargaan terhadap hasil karya budaya leluhur.


Hadir : Sekda Prof. Dr. Fakhili Gulo, Ketua DPRD Evolut Zebua, Kepala OPD Lingkup Pemkab. Nias Barat, Kapolsek Mandrehe AKP Bruno Harefa, Kapolsek IPDA Osiduhugo Daeli, Danramil 09 Sirombu Kapt. Inf. Elifati Zebua dan hadirin lainnya.

 

(Red-SP.ID/FH)