Kapolres Pematangsiantar Ajak Masyarakat Dukung Implementasi PPKM Level 3 Saat Nataru -->
AYO IKUTI PROTOKOL KESEHATAN - CEGAH PENYEBARAN COVID-19 DIMULAI DARI DIRI KITA SENDIRI

Iklan

Kapolres Pematangsiantar Ajak Masyarakat Dukung Implementasi PPKM Level 3 Saat Nataru

Selasa, 30 November 2021

 

(Image/Gambar) : Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar SIK.

Pematangsiantar - Sumutpos.id : Pemerintah kembali melaksanakan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 3 se-Indonesia yang berlaku mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022, guna menghindari potensi lonjakan kasus pada libur natal dan tahun baru.


Hal terbut disampaikan, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy SB Siregar SIK kepada seluruh masyarakat kota Pematangsiantar, sesuai Instruksi Mendagri Nomor 62 Tahun 2021 tentang cegah dan penanganan covid-19 saat Nataru, di ruang kerjanya, Selasa (30/11/2021).


Saya menghimbau, kepada seluruh masyarakat Kota pematangsiantar yang saya sayangi dan kasihi, demi keselamatan kita bersama mulai tanggal 24 Desember 2021 sampai dengan 2 Januari 2022 agar melaksanakan peraturan dan ketentuan PPKM Level 3," kata Kapolres.


Adapun himbauan kepada masyarakat, yakni dilarang melaksanakan pesta kembang api, pawai, arak arakan, dan kegiatan yang berpotensi menimbulkan kerumunan besar. Dilarang pulang kampung dengan tujuan yang tidak primer. Dilarang berpergian selama libur Natal dan Tahun Baru, menutup fasilitas umum seperti alun-alun dan lapangan terbuka, pelaku perjalanan memakai transportasi umum minimal harus sudah Vaksin dosis pertama," ungkapnya.



Ia menambahkan, ASN, TNI, POLRI, dan karyawan swasta dilarang cuti dan memanfaatkan Libur Natal dan tahun Baru selama PPKM Level 3.,Kegiatan ibadah di buka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%,Bioskop dibuka dengan kapasitas pengunjung maksimal 50%,Cafe, tempat makan dan restorant dibuka dengan ketentuan pengunjung hanya 50% dari kapasitas yang ada,Pusat perbelanjaan dan mall dibuka dengan syarat maksimal kapasitas pengunjung hanya 50%, dengan mematuhi Protokol kesehatan dan tutup pukul 21.00


Sehingga, saat memasuki libur Nataru,Kota Pematangsiantar tidak mengalami lonjakan.COVID-19 dan kami jajaran polres pematangsiantar sebelum tanggal 24 desember tetap“Mensosialisasikan Kepada Masyarakat Kota Pematangsiantar Agar Paham dan melaksanakan Instruksi Mendagri penetapan PPKM LEVEL III SAAT NATARU dan tetap mematuhi prokes," pungkas Kapolres.(Red- SP.ID/FIS)